banner 728x250

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, SMP Negeri I Tomoni Gelar Lomba

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM. com -Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ke -94, SMP Negeri 1 Tomoni Lutim menggelar kegiatan lomba karnaval baju adat dan lomba pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Kegiatan tersebut di langsungkan di ruang sekolah yang di ikuti oleh perwakilan Putra/Putri dari masing -masing kelas pada hari Juma’t (28/10/2022).

Dalam acara lomba, para peserta di dampingi langsung oleh guru mereka dan wali kelas yang di sertai dengan penuh rasa kemerdekaan.

Seperti yang di sampaikan Kaslam, selaku Kepsek SMP Negeri I Tomoni, kegiatan ini di lakukan guna memupuk kembali rasa semangat kemerdekaan para siswa siswi mereka.

Terlepas dari itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat Sumpah Pemuda dan menghargai satu kesatuan bangsa Indonesia, dan rasa semangat Siswa Siswi pelajar SMP Negeri l Tomoni.

” Jadi mereka semua itu menggunakan baju adat yang beragam dengan artian walaupun kita berbeda tetapi kita tetap satu karena di Tomoni ini terdapat berbagai suku, “tuturnya.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan lomba itu, para siswa Siswi mereka sangat antusias dan penuh percaya diri.

Kaslam juga menambahkan, Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh sekolah, di harapkan agar sikap semangat belajar dan bekerja semakin tumbuh di hati sanubari para siswa siswi, hidup dan jaya selalu bangsa Indonesia. Lap reporter Lutim Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *