TMMD Ke 115 Tahun 2022 Kodim 1403 Palopo, Bersama Warga Giat Membangun Talud Jalan

Atas Post

LUTRA. SINYALTAJAM, com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan Kegiatan pembuatan talud jalan bersama warga di Desa Pincepute, Kecamatan Malangke, Luwu Utara pada hari Sabtu (29/10/2022).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu Wujud Kemanunggulan TNI dengan Rakyat yang mampu Mengatasi Kesulitan di tengah Rakyat dan Sekelilingnya.

Seperti yang di sampaikan Aspar selaku pelaksana tugas Danramil 10 Malangke sekaligus sebagai pengawas kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pembuatan Talud Jalan ini adalah salah satu Sasaran Fisik TMMD Kodim 1403 Palopo yang melibatkan 16 personil TNI.

“Kami harus menyelesaikan pembuatan Talud ini sebelum tgl 9 Nopember 2022 dengan panjang 311 meter “tuturnya.

Selain itu Aspar juga mengatakan hasil pekerjaan sudah mencapai 79,74 % untuk waktu pengerjaan baru berjalan selama 18 hari dan berterima kasih kepada warga yang telah membantu pembuatan TNI dalam pembuatan talud.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga sekitar karena Target pengerjaan bisa dipastikan akan Rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan, itu di karenakan salah satu faktornya yaitu besarnya Antusias warga dalam membantu pembuatan Talud”, kata Aspar.

Masih kata Aspar, Letkol Infanteri Apriadi Nidjo, Dandim 1403 Palopo juga selalu menekankan kepada setiap Personil yang terlibat dalam TMMD untuk Mendedikasikan diri secara maksimal dan Totalitas dalam membantu mengatasi keresahan warga dengan semangat dan tidak kenal lelah dalam pembuatan Talud, dimana pembuatan talud ini untuk kepentingan masyarakat.

“Tetapi tetap setiap Personil Wajib mengutamakan Faktor Keselamatan, itu perintah dari Letkol Inf Apriadi Nidjo, Dandim 1403/Plp” tambahnya.

Aspar juga menuturkan, Selain Pembuatan Talud Jalan, juga terdapat 5 sasaran fisik dilokasi desa lainnya, diantaranya :
1. Desa Patila Kecamatan Tanalili Pembuatan Bronjong sepanjang 77 Meter dengan Hasil 89,63 %

2. Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan Pembuatan Talud Jalan sepanjang 525 Meter dengan Hasil 79,61 %

3. Desa Mekarjaya Kecamatan Mappedeceng Pembuatan Drainase sepanjang 126 Meter dengan Hasil 90,47 %

4. Desa Torada Kecamatan Masamba Pembuatan Bronjong sepanjang 85 Meter dengan Hasil 99,20 %

5. Desa Mario Kecamatan Baebunta Pembuatan Talud Jalan sepanjang 190 dengan Hasil 100 %

Seiring berjalannya kegiatan, Sukur yang merupakan Kadus Larosso, Desa Pincepute mengatakan “warga sangat senang dengan adanya Kegiatan TMMD ini sehingga bapak-bapak TNI sebanyak ini bisa datang ke Desa Pincepute untuk melakukan pembuatan Talud jalan”. Kata Sukur.

Selain itu, Sukur bersama warga lain sudah tidak Prihatin lagi terkait Kondisi jalan yang akan rentan rusak, berlubang, retak ataupun amblas apabila terjadi hujan karena dengan adanya pembuatan Talud ini maka Struktur tanah yang berada di bawah badan jalan akan padat dan tidak mudah labil”.tutup Sukur dengan hati senang.lap Masding.

JANGAN LEWATKAN