Miris! SDN 259 Balambano Tidak Punya Ruang Kantor dan WC

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Memang sungguh ironi di zaman yang sudah serba era digital seperti saat ini, masih ada saja sekolah yang belum memiliki ruang kantor, seperti halnya saat ini yang di alami SDN 259 Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Lutim.

Selain tak punya ruang kantor, Sekolah tersebut juga tidak mempunyai sarana prasarana lainnya, seperti Mushola, WC dan UKS.

Hal ini di benarkan adanya oleh Adelheit Hide selaku Kepala Sekolah SDN 259 Balambano saat ditemui di ruang kerjanya, pada hari Senin, (31/10/2022).

“Memang benar sekolah kami sampai saat ini belum memiliki ruang kantor, bisa di saksikan sendiri kondisinya kami selama ini hanya menggunakan ruang perpustakaan dan tentu ini tidak nyaman buat kami ,”tuturnya.

Lanjut kata dia, “jangan kan ruang kantor prasarana lainnya pun juga kami belum ada seperti Mushola,WC dan UKS hingga pagar sementara hal  itu  semua sangat kami butuhkan, “ungkap Adelheit.

Melalui media ini Adelheit meminta dan berharap kepada pemerintah  khususnya dinas pendidikan kabupaten Luwu Timur agar sebisa mungkin memperhatikan prasarana yang di butuhkan oleh sekolah tersebut,  sehingga nantinya bisa setara dengan sekolah lainnya.

” Kami meminta kepada pemerintah melalui dinas pendidikan agar memperhatikan sekolah kami yang kecil ini agar kami dan anak -anak kami juga sekolah dengan prasarana yang lengkap seperti ruang kantor yang tempat kami beraktivitas, Mushola, WC, UKS, air bersih dan pagar yang  juga sangat kami butuhkan, “ucapnya.

Dia juga mengatakan,   kalau sebelumnya prasarana tersebut sering kali di usulkan melalui Musrenbang bahkan sudah pernah di lakukan pengukuran termasuk UKS namun hingga sampai saat ini belum ada terealisasi.

“Sudah sering diusulkan bahkan sudah pernah di lakukan pengukuran tapi setelah itu  entah kenapa itu di pending lagi,”tandasnya.

Lap reporter Lutim Masding.

JANGAN LEWATKAN