banner 728x250

Puskemas Lakawali Melakukan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor, Ini Tujuannya

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM. com – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur melalui UPTD Puskemas Lakawali menggelar kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor bagi semua desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Lakawali, Senin (31/10).

Kegiatan tersebut dilakukan di balai pertemuan Kantor Desa Lakawali yang di hadiri oleh Rianto Tonapa S.Km yang mewakili Dinkes, Isnaen yang mewakili Camat Malili, Hasnah, S.Kep.Ns selaku Kapus Lakawali, Kades se wilayah kerja UPTD Pkm Lakawali, BPD, Kepala Sekolah TK, SD dan SMP serta beberapa kader yang berada di setiap desa wilayah kerja Puskesmas Lakawali.

Rianto Tonapa dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berbeda dengan kegiatan yang lainnya yang dimana didalam lokasi telah di sediakan tempat untuk melakukan pemeriksaan gula darah dan juga ada germas berupa penyediaan buah buahan untuk menghindari gula darah.

“Kami mohon kepada semua desa yang ada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Lakawali untuk memberikan masukan kepada kami demi pelayanan yang telah dilaksanakan teman kami yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Lanjut kata dia ‘ “kami juga memohon kritiknya karena kami sangat berterima kasih apabila bapak ibu mengkritik kami demi perbaikan pelayanan kami dan apabila tidak ada kritikan kami menganggap bahwa apa yang kami lakukan itu sudah bagus tapi kita lihat nanti saat evaluasi apa kendala yang masih ada termasuk juga program yang belum selesai pastinya kita akan genjot terus karena masih ada waktu,”tutupnya.

Di tempat yang sama Isnaen yang mewakili camat Malili dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena di Desa Lakawali sudah ada satu Puskesmas sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bahkan dirinya juga merupakan salah satu tokoh yang memperjuangkan pendirian Puskesmas tersebut.

“Oleh karena itu tentunya dengan kegiatan Lokakarya ini kami meminta kepada kita semua yang hadir disini untuk sampaikan saja apa yang menjadi keluhan kita terkait pelayanan yang ada di Puskesmas Lakawali dan bagi saya pribadi pelayanan di Puskemas Lakawali ini sudah cukup bagus termasuk sarana fisik yang dulunya hanya satu bangunan sekarang sudah ada ruang rawat inap, dan rumah dokter, “ujarnya.

Lanjut kata dia, dan ini juga menjadi perhatian bagi kepala Desa karena masih banyak masyarakat kita yang fasilitas BPJS nya itu masih ada di PKM Malili jadi saya harapkan bagi masyarkat biasa kalau ada seperti ini sampaikan saja ke kepala Desa nanti aparat desanya yang berurusan dengan pihak BPJS untuk memindahkan fasilitas kesehatannya dari PKM Malili atau yang lain ke PKM Lakawali,pungkasnya.

“Jadi saya berharap kepada kita semua termasuk kepala Desa se wilayah kerja Puskemas Lakawali agar bersinergi unruk memajukan pelayanan di Psukemas Lakawali,”tutupnya.

Sekedar di ketahui UPTD Puskesmas Lakawali memiliki wilayah kerja di empat desa di kecamatan Malili yaitu desa Lakawali, desa Lakawali Pantai, desa Manurung dan desa Tarabbi.

Lap Ismail

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *