Usman Sadik Pimpin Rapat Persiapan Pemekaran Desa Topondau Sorowako

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Usman Sadik Wakil ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur mengintruksikan komisi 1 untuk kawal pemekaran Desa Topondau dari hasil pemekaran desa Sorowako Kabupaten Luwu Timur provinsi Sulawesi Selatan .

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat diruang aspirasi kantor DPRD, Kamis 03/11/2022, dan di hadiri kadis DPMD, Camat Nuha, staf ahli pemerintahan, dan beberapa anggota DPRD Lutim.

“Jadi komisi I tolong di kawal proses persiapan desa Topondau hasil pemekaran desa Sorowako sampai ke permendagri ,”pintanya.

Mendengar instruksi itu, Rully Heriyawan menyampaikan kalau dirinya siap mengawal desa Topondau dari hasil pemekaran desa Sorowako 2023.

“Insya Allah kami dari komisi I siap membantu mengawal sampai ke tingkat provinsi dan pusat,”katanya.

Dikesempatan yang sama Kadis DPMD Halsen juga menyampaikan bahwa kalau tapal batas wilayah sudah selesai kami siap memfasilitasi sampai ketingkat pusat untuk berkordinasi dengan kepermendagri.

Sementara dari hasil wawancara media ini camat Nuha Hariyadi Hamid, mengatakan terkait persyaratan pemekaran itu diatur berdasarkan batas wilayah antara dua provinsi dan itu sudah selesai tinggal pengurusan kepermendagri.

“Kita tinggal tunggu surat kepermendagri karena batas wilayah sudah ada kesepakatan antara pemerintah Morowali dan Kabupaten Luwu Timur,”ucapnya. Lap Masding

JANGAN LEWATKAN