banner 728x250

Program Penyaluran Seragam Sekolah Gratis Masuki Tahun Keempat

banner 120x600
banner 468x60

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Camat Bantaeng, A.Rigas Panawang serta Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan diwakili Kabid pembinaan SMP, Syahriani dan Kasi peserta didik dan Pembangunan Karakter, Hj. Haderiah, membagikan seragam sekolah gratis kepada peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2022/2023.

Penyerahan kali ini pada lingkup SMP negeri 2 Bantaeng dengan diterima oleh 5 perwakilan peserta didik secara simbolis di Aula, SMP negeri 2 Bantaeng, Jalan Mawar, Bantaeng, Sulawesi, Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Pada kegiatan penyerahan bantuan seragam sekolah gratis peserta didik didampingi oleh orang tua masing-masing. Bantuan tersebut merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati.

Kepala SMP Negeri 2 Bantaeng, Drs Syarifuddin MM, menyampaikan bahwa bantuan seragam sekolah gratis di lingkup sekolah yang dipimpinnya telah memasuki tahun ke-4 penyaluran. “Ini sudah tahun ke-4, hal ini berbarengan tahun kepemimpinan bapak Bupati dan wakil Bupati Bantaeng,” Kata Syarifuddin

Dia menyatakan bahwa program Bantuan seragam sekolah gratis tersebut juga memprioritaskan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dimana pembuatan seragam sekolah tersebut memberdayakan penjahit lokal kabupaten Bantaeng “Sehingga diharapkan juga dapat menambah income para pelaku konveksi yang ada di kabupaten Bantaeng,” harapnya.

Syarifuddin juga mengharapkan kepada seluruh orang tua peserta didik agar memotivasi anak anaknya untuk lebih disiplin dalam mengikuti pembelajaran, memperbaiki karakter. “Sehingga dimasa yang akan datang tumbuh kembang generasi membanggakan masyarakat Bantaeng,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Camat Bantaeng, A.Rigas Panawang menyampaikan bahwa bantuan program Bupati tersebut agar jangan dilihat nilai jualnya, akan tetapi melihat nilai kepedulian pemerintah terhadap peserta didik dan orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

“Disetiap tahun pelajaran baru para orang disibukkan dengan kebutuhan sekolah anak-anaknya. Dengan bantuan bapak Bupati ini, spontanitas mengurangi beban orang tua peserta didik utamanya dalam penyiapan kebutuhan sekolah,” ucap Camat Bantaeng.

“Semoga bantuan bapak Bupati dan wakil Bantaeng dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT,” jelasnya. (ris/st/*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *