banner 728x250

Pimpinan Apel Pagi, Kasatlantas IPTU Sarifuddin Sosialisasi TNKB pada Personil Polres Luwu Timur

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM. com – Satlantas Polres Luwu Timur tak hentinya sosialisasi perubahan warna pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor kendaraan.

Perubahan warna plat nomor polisi (nopol) ini Sesuai Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, IPTU Sarifuddin SH,MH mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi penggunaan plat nopol putih di wilayah hukum polres Luwu Timur.

“Setiap pergantian TNKB maka plat nopol putih akan diberikan, jadi sebagai anggota polri kita yang memberi contoh kepada masyarakat,” kata IPTU Sarifuddin SH,MH saat memimpin apel pagi selaku pawas, Kamis (17/11/2022).

Penerapan plat nopol dengan warna dasar putih dilakukan untuk sinkronisasi tilang elektronik.

Sehingga, saat terjadi pelanggaran terutama dekat perangkat electronic traffic law enforcement (ETLE), mudah dideteksi.

Sosialisasi plat nopol ini telah dilakukan pada masyarakat secara langsung, baik lisan dan tulisan termasuk lewat media sosial.

“Setiap warga yang datang ke Samsat juga kami sampaikan mengenai pergantian warna plat nopol ini,” terang IPTU Sarifuddin.

Perlu diketahui, bahwa bukan hanya kendaraan yang ganti TNKB, kendaraan mutasi masuk dan kendaraan baru juga akan langsung menggunakan TNKB warna dasar putih.

Pelaksanaan penggunaan TNKB warna dasar putih ini akan dilakukan secara bertahap. Sehingga, semua TNKB yang berwarna dasar hitam semuanya diganti sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sekarang mulai berjalan dan dilaksanakan secara bertahap. Kendaraan setiap ganti TNKB, dan kendaraan baru langsung diberikan TNKB warna dasar putih,” jelas kasat lantas polres Luwu Timur IPTU Sarifuddin. Lap kisman

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *