Dinas Kesehatan Luwu Timur Membuka Lomba Untuk Memperingati HKN Ke 58 Tahun 2022

Atas Post

LUTIM, SINYALTAJAM. com – Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 58 tahun 2022 , Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur menggelar beberapa acara lomba dan aksi kemanusiaan di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, Kamis (24/11).

Acara tersebut, di buka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr.Adnan D.Kasim dan di ikuti oleh seluruh Nakes Rumah Sakit, Puskemas, Klinik, organisasi profesi kesehatan,apoteker Lutim, ahli farmasi dan perguruan tinggi kesehatan serta BPJS kesehatan yang ada di lingkup kabupaten Luwu Timur.

Adapun lomba yang akan dilangsungkan pada hari pertama diantaranya,  lomba Defile, nyanyi solo, lari karung pria/wanita, dan lomba sarung. Sementara untuk hari kedua akan dilakukan donor darah, lomba senam, lomba tik tok, video edukasi kesehatan, video stbm dan lomba poster phbs.

Perayaan kali ini mengangkat tema’  “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Dikatakan bahwa tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian.

Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022.

Meski dihadapkan pada prioritas penanganan Covid-19, pada saat yang sama pemerintah juga terus melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional, seperti penurunan Angka Kematian lbu (AKl) dan Angka Kematian Bayi(AKB), menurunkan angka stunting pada balita, memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

” Melalui kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi kita semua terutama nakes yang ada dan saya harap kita semua mensukseskan acara ini,” tutup dr Adnan.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN