Warga Desa Pasi-Pasi Hari ini Menerima Bantuan BLT-BBM, BPNT dan PKH

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM. com – PT. Pos Indonesia cabang Malili bersama Dinas Sosial Lutim menyalurkan bantuan pengaman sosial berupa bantuan langsung Tunai bahan bakar minyak (BLT BBM ), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat KPM di Desa Pasi -Pasi, Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur.

Total ada 63 keluarga penerima manfaat (KPM ) warga Desa Pasi – pasi yang akan menerima bantuan dari Kementrian Sosial RI, ini mendatangi kantor Desa untuk menerima bantuan tersebut, Kamis (24/11/2022) dengan rincian 37 PKH dan 26 BLT BBM.

Adapun yang menjadi persyaratan para KPM saat menerima bantuan tersebut, mereka harus memliki 1 KK dan penerima yang telah tercantum namanya tidak diperbolehkan untuk di wakili dan minimal setiap KPM juga sudah melakukan vaksin ke-2.

Itu di sampaikan Hasan Basri, selaku pendamping PKH dari dinsos “warga penerima bantuan PKH itu tidak boleh di wakili dan penerima juga minimal harus selesai melaksanakan vaksin ke-2, jika warga belum melakukan vaksin ke -2, kami dari dinsos tidak akan menyalurkan bantuan tersebut,”ujarnya.

Menanggapi aturan tersebut, Dwi Maya Wahyuni, yang Merupakan Desa Pasi -pasi bagian perencanaan merasa kalau salah satu aturan yang disampaikan pendamping PKH itu sangat memberatkan para penerima manfaat, yaitu vaksin.

Karena menurutnya, tidak semua warga penerima sudah melakukan vaksin bahkan aturan tersebut juga sangat dikeluhkan para sebagian penerima manfaat.

“Ini kan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat dan tidak semua penerima manfaat sudah melakukan vaksin atau tidak bisa vaksin, karena ini bantuan kan jangka panjang tidak sama kalau BLT- DD jadi sekali terhapus akan berimbas ke yang lainnya, jadi yang banyak di keluhkan penerima itu adalah Vaksin, “ungkapnya.

Dwi juga menambahkan, kalau semua itu memang sangat perlu untuk dilakukan sehingga kita harus tetap ikut aturan dan berharap kepada semua penerima yang telah mendapat bantuan bisa bermanfaat nantinya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Penyaluran bantuan tersebut, dihadiri oleh, Pemerintah Desa Pasi -Pasi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para penerima manfaat.Lap reporter Masding.

JANGAN LEWATKAN