banner 728x250

Dinas Perhubungan Luwu Timur dijanjikan 5 M Dana BK Dari Provinsi, ini Tujuannya

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. com -Pembangunan Terminal di Desa Tarengge kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, proses pengerjaannya sudah mencapai 75%. Sementara Terminal Malili sudah selesai 100% tinggal PHO.

Hal itu disampaikan Anthon, Kabid Perhubungan Laut dan Darat saat ditemui diruang kerjanya, Senin 28/11/2022.

“Jadi ada dua Terminal yang di bangun  menggunakan APBD tahun ini melalui Dinas Perhubungan Luwu Timur. Untuk Terminal Tarengge anggaran 3, 4 M dan Terminal Malili sendiri 1, 8 M,”ujarnya.

Untuk Terminal Tarengge, kata Anthon, diupayakan selesai sesuai target kontrak, sementara untuk Terminal Malili tangal 1 Desember di PHO karena sudah selesai 100%.

Namun dari dua terminal itu, masih ada fasilitasnya yang perlu ditambahkan biar lengkap. Seperti Terminal Malili masih butuh dibangunkan  bangunan utamanya, yaitu ruang tunggu penumpang, ruang keberangkatan, loket penjualan tiket, ruang pengelola, ruang makannya, anggaran rencananya di tahun depan itu 2 M.

Sementara untuk Terminal Tarengge, masih butuh tiga unit Shelter Bus, Musholla, kantor pengelola, anggaran rencananya yaitu 1  M.

Namun untuk terminal Tarengge sendiri,  selain 1 M, itu kata Anton,  ada  dana  BK sebesar  5 M dari APBD Provinsi yang dijanjikan.

“ Iya Kami dijanjikan oleh kadis Perhubungan Provinsi dana BK sebesar 5 M, untuk pengembangan Terminal Tarengge dan Desember ini kami tunggu realisasinya,”ucap Anton. Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *