banner 728x250

Kader PKK se Kecamatan Malili ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Sejumlah pengurus Tim penggerak PKK tingkat Desa se-Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengembangan karakter di aula kantor camat Malili, 29/11/2022.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Tim penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur dengan Macca Indonesia Foundiation Mind.

Selaku pemateri dalam kegiatan, Haeril Al Fajeri yang merupakan staf Ahli PKK Kabupaten Lutim didampingi tim PKK Kecamatan Malili.

Dalam arahannya, Haeril mengatakan setiap PKK itu harus memiliki karakter yang baik di sertai dengan penuh rasa semangat dan memiliki rasa antusias kejiwaan di organisasi PKK.

Salah satu cara kebiasaan merubah karakter hidup adalah setiap PKK itu membiasakan diri berbahasa dengan baik karena nasib seseorang itu di tentukan oleh pikiran mereka sendiri.

“Apapun yang PKK lakukan itu harus seratus persen, sehingga mulai sekarang Ibu -ibu stell diri dengan pikiran karena apa yang kita ucapkan itu bisa jadi kebiasaan, “ujar Haeril.

Selain itu, Haeril juga mengatakan,  baju PKK itu merupakan suatu simbol kemuliaan organisasi sehingga setiap orang yang ikut dalam ber – PKK tidak boleh memiliki jiwa yang emosional atau pemarah.

“Nasib kita di tentukan oleh pikiran kita dan didikan kita terhadap anak kita, itu menunjukan suatu karakter sehingga hidup ini harus memiliki kebiasaan perubahan karakter, “tutup Haeril. Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *