banner 728x250

Bimtek di Hotel Lagaligo, Halsen Ingatkan Peserta Agar Diperhatikan Materinya

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. comBimbingan teknis ( Bimtek ) anggota BPD yang diselenggarakan oleh Dinas DPMD di Hotel Lagaligo Desa Puncak Indah jalur dua Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, Senin (5/12) yang di ikuti 69 peserta dari 8 kecamatan dan satu orang per desa.

Bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan anggota BPD dalam menjalankan tugas sebagai lembaga pengawasan di Desanya.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halsen, bahwa pemateri akan memberikan arahan kepada peserta bimtek dan diharapkan agar betul betul diperhatikan apa yang di sampaikan oleh pemateri.

“Bahwa mari kita manfaatkan waktu yang sangat singkat ini, karena materinya sangat padat, tetapi saya tetap berharap agar tetap bersemangat untuk bisa menerima semua materi yang akan di sampaikan dalam proses pelaksanaan bimbingan teknis,”pinta Halsen.

Semoga kita bisa menerima dengan baik dan nanti akan ada interaksi antara kita dengan pemateri untuk hal -hal yang mungkin perlu mendapatkan penjelasan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi BPD dalam proses perencanaan di masing-masing Desa.

“Saya kira regulasi kita sama, aturan – aturan terkait dengan Permendagri, Permendes kaitannya dengan BPD agar memahami lebih jauh apa arti dan makna yang terkandung dalam pasal demi pasal dalam aturan dan pedoman yang telah di buat yang akan jadi pedoman di Desa kita,”Sambung Halsen.

Dengan harapan ketika ada persoalan kata dia, silahkan di bicarakan baik – baik dengan pemerintah Desa dan apabila tidak ada solusi dari persoalan itu maka kita jadikan sebagai laporan kinerja tahunan.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD, Kadis DPMD, Bupati yang di wakili asisten pemerintahan dan kesra, kepala Depak, dan BPD sekabupaten Luwu Timur.

Lap.Kisman.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *