banner 728x250

BPJS Ketenagakerjaan Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Forum Kepatuhan

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. comBPJS Ketenagakerjaan menggelar rapat pembentukan tim Forum Kepatuhan Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan  BPJS Kabupaten Luwu Timur di cafe Adyaksa kantor kejaksaan negeri Kabupaten Lutim Selasa (6/12/2022).

Kegiatan rapat dibuka oleh kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, M. Zubair dengan melibatkan asisten pemerintahan & kesejahteraan rakyat, UPT pengawasan dan keselamatan kerja wilayah 2 Palopo, Kadis Transnakerin, Kadis PMD, Kadis DMPTSP, Kasidatun, BPJS ketenagakerjaan Palopo, BPJS Ketenagakerjaan Luwu Timur.

Rapat pembentukan Forum Kepatuhan ini bertujuan sebagai upaya untuk melaksanakan tugas dengan kewenangan sebagaimana telah diatur dalam ketentuan peraturan perundang – undangan jaminan sosial Nasional. Dan dalam rangka implementasi Instruksi presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga sangat diperlukan adanya forum kemitraan dalam memperoleh dukungan dari para pemangku kepentingan.

Selain itu, pembentukan Forum Kepatuhan ini juga bertujuan agar setiap pekerja di Kabupaten Lutim berhak untuk mendapatkan jaminan sosial ketenaga kerjaan serta setiap perusahan agar patuh bagi yang sudah wajib melakukan pendaftaran sebagai peserta.

“Jadi tujuan dari pada kegiatan pembentukan forum ini yaitu bagaimana kita mendorong masyarakat pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenaga kerjaan dan setiap perusahan yang tidak patuh, termasuk yang sudah layak mendaftar namun belum melakukan pendaftaran,”ungkap Zainuddin selaku kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Luwu Timur.

Menurutnya, semua ini  harus menyukseskan program BPJS ketenagakerjaan di Lutim yang fungsinya sangat dirasakan masyarakat.

“Kita berharap forum yang telah dibentuk ini akan bekerja maksimal karena ini merupakan kewajiban kita pemerintah dan Negara harus hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dia menyebutkan perusahaan yang ada di Lutim yang sudah aktif terdaftar di BPJS ketenagakerjaan sebanyak 734 perusahaan sedangkan untuk tenaga kerja sekitar 18490 tenaga kerja.

“Dengan adanya forum kepatuhan ini saya kira ini lebih efektif dan nantinya kepesertaan BPJS di kabupaten Luwu Timur  bisa lebih baik, “tutup Zainuddin. Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *