banner 728x250

Pemdes Mantadulu Sosialisasi Terkait Peran Pemuda Dalam Pembangunan Desa

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Pemerintah Desa Mantadulu Kecamatan Angkona kabupaten Luwu Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi kepemudaan  bertempat di objek wisata alam Mantadulu, Selasa,(27/12/22).

Kegiatan yang bertemakan “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Desa” itu di hadiri langsung oleh Kepala Desa Mantadulu, Polsek sektor Angkona, Kabid transmigrasi tenaga kerja, Kabid Pariwisata,Linmas dan pemuda Mantadulu.

Dalam kesempatan ini, Iptu Ahmar Wijaya,S,Sos selaku Kapolsek Angkona
Memberi himbauan kepada para pemuda terkait betapa pentingnya Kamtibmas serta dapat menganalisa permasalahan – permasalahan yang ada di lingkup kepemudaan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan harapan agar pemuda nantinya bisa menjadi produktif sehingga permasalahan yang ada di masyarakat itu dapat dieliminasi agar tidak ada lagi gangguan Kamtibmas yang timbul karena adanya permasalahan pemuda seperti kenakalan remaja, narkoba, balapan liar dan penyimpangan seksual,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabid transmigrasi tenaga kerja Luwu Timur, Umar menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran kadis transmigrasi tenaga kerja untuk mengikuti kegiatan tersebut, itu dikarenakan adanya kegiatan di Sorowako tentang pertambangan dan hak asasi manusia di PT Vale.

“Jadi mudah – mudahan kehadiran dinas terkait bisa memberi warna tersendiri bagi teman teman yang ada disini dan bisa memberi motivasi untuk menjadi pemuda berkarya bisa membangun desa Mantadulu,”katanya.

Lanjut kata dia “Terkait dengan dinas tenaga kerja, jadi saya ingin menyampaikan kepada kita semua program program kegiatan yang ada di dinas transmigrasi tenaga kerja untuk periode ke depan dan sementara berjalan.

“Di dinas kami itu, ada kegiatan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang berdasarkan kalaster berpotensi, intinya itu pelatihan berbasis kompetensi,” tutur dia.

Lap.Kisman.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *