banner 728x250

Penyerahan Dana BLT Desa Pekaloa Berjalan Sukses

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Pemerintah Desa Pekaloa Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) tahap 4 dengan jumlah penerima 90 KK.

Adapun nilai bantuannya sebesar 900 ribu rupiah per KK yang diserahkan langsung oleh kepala desa Pekaloa dan Ketua BPD Pekaloa didampingi Babinkamtibmas di aula kantor desa Pekaloa Rabu 28/12/2022.

Seperti yang disampaikan kepala desa Pekaloa Edy Denda bahwa yang menerima bantuan BLT hari hanya ada 90 KK, itu sesuai dengan hasil rapat kemarin, karena tahun 2021 kemarin itu ada kurang lebih 300 orang yang masuk dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai.

“Namun di tahun ini, itu disaring menjadi 90 KK saja, dan 90 KK itu lewat hasil musyawarah desa. Dan Alhamdulillah yang menerima bantuan ini semua betul-betul orang yang kurang mampu,”kata Edy.

Dengan adanya bantuan ini, Edy Denda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Luwu Timur, pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan ini semua warga kami yang penerima sangat bergembira bahkan ada yang sampai berkali-kali mengucapkan terima kasih dan mata berkaca-kaca ingin menangis sangking gembiranya menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Diakhir wawancara media ini, Edy Denda menyampaikan pesannya kepada seluruh warga yang menerima bantuan BLT agar supaya bantuan itu digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan dalam rumah tangganya masing-masing.

“Jadi saya berharap dana bantuan itu manfaatkanlah untuk yang baik seperti beli beras, minyak goreng dan telur, ikan jangan digunakan yang lain-lain yang tidak berguna,”tutup Edy.

Dalam kesempatan yang sama Babinkamtibmas Pekaloa Arman, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas undangannya  mendampingi kegiatan penyerahan bantuan dana BLT.

“Ya saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan kades Pekaloa mengundang saya mendampinginya sekaligus mengawasi penyerahan bantuan BLT ini sesuai tugas saya. Dan saya sebagai Babinkamtibmas sangat mendukung program ini dan sekaligus menyampaikan ke warga penerima agar mensyukuri apa yang telah diberikan oleh pemerintah saat ini, namun saya juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19,”ucapnya. Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *