banner 728x250

Bupati Budiman Minta Dinas Kelautan Tingkatkan Produktivitas di Sektor Perikanan

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Bupati Kabupaten Luwu Timur H. Budiman resmikan sanggar tani di Desa Lakawali Dusun Podomoro Kecamatan Malili, selasa 3/1/2023.

Peresmian tersebut turut hadir kadis kelautan Alimuddin Nasir, camat Malili Nasir Dj, anggota DPRD Najamuddin, Kadis Perpustakaan Luwu Timur Satri, serta aparat desa dan kelompok tani Makmur nelayan tambak.

Mengawali sambutan, Bupati H. Budiman menyampaikan permohonan maafnya karena lama baru hadir ditengah masyarakat di dusun Podomoro, itu disebabkan kesibukan sebagai kosong satu di Bumi Batara Guru sangat padat.

“Jadi sebelumnya saya mohon maaf buat teman-teman karena lama baru hadir disini bukan karena saya tidak ada kerinduan tapi saya sebagai Bupati sangat sibuk dan padat urusan Pemerintahan dan urusan itu tak lepas untuk kepentingan kita semua  dalam memajukan perekonomian daerah dan Masyarakat Luwu Timur,”kata Budiman.

Selain itu, kata Budiman, ia hadir di Podomoro untuk melihat pembangunan sanggar tani Makmur milik kelompok tani tambak dan sekaligus meresmikannya.

“Sekarang sanggar tani Makmur sudah terpenuhi yang belum terpenuhi sabarki bukan berarti pemerintah tidak mau hanya saja kemampuan pemerintah itu terbatas, dan kita tahu sendiri kabupaten Luwu Timur ini luas hampir 70.000 km², dan penduduknya 300. 6000 jiwa lebih dari 11 kecamatan 125 desa 3 kelurahan,”sambung Budiman.

Bupati juga menyampaikan, tujuan Pembangunan sanggar tani ini dibangun agar di tempati orang berkumpul dan membicarakan tentang bagaimana memajukan perekonomian masyarakat di sektor perikanan.  “Mengembangkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing dan Berjaringan Luas”.

“Harapan saya kepada Dinas Kelautan tolong di perhatikan itu para nelayan kita agar bisa berkembang perekonomiannya dengan terus memberikan bantuan alat perikanan yang ada sesuai kebutuhan kelompok masing-masing,”tutup Budiman. Lap Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *