Pemdes Lakawali Gelar Rapat Kegiatan Koordinasi

banner 120x600

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Pemerintah Desa  Lakawali  Kecamatan Malili, Lutim,  melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bulanan yang dilaksanakan secara rutin pada tiap awal bulan di kantor Desa Lakawali, Senin (9/1/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Pendamping Desa, RT, Linmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Muh. Yamin Kades Lakawali di hadapan para perangkat Desa menyampaikan, pentingnya rapat koordinasi sebagai sarana tukar pendapat /sharing untuk membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik antara seluruh perangkat Desa.

Dalam rapat, Muh. Yamin juga menyampaikan serta mengingatkan kembali beberapa program – program pemerintah daerah antara lain, program ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

” Jadi Insya Allah kami dari pemdes giat selalu mengikuti apa yang menjadi program -program  pak bupati kedepan,”ucapnya.

Selain itu, salah satu program Bupati Lutim yang membuat simpati Kades Muh. Yamin yaitu pemanfaatan pekarangan perkantoran, dan pemanfaatan pekarangan perumahan warga.

“Kami sangat simpati dengan adanya program itu yang bisa membuat perekonomian masyarakat lebih baik,” tambah Yamin.

Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi itu,  Muh. Yamin berharap agar pemerintah Desa dan Masyarakat serta BPD bisa saling mengingatkan dan berkoordinasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing – masing apa yang menjadi anjuran dan program Pemerintah Daerah dalam hal Bupati Lutim.

Selain itu, dalam rapat juga membahas tentang beberapa anggaran program serta penyusunan APBDes tahun 2023 dan pentingnya aparat desa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam melakukan pendekatan untuk melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan atau gotong royong.

“Saya himbau kepada RT, dan Kadus dan aparat lainnya, mari kita berikan contoh yang baik ke masyarakat, lakukan pendekatan dengan baik, “tutupnya. Lap Masding. reporter Lutim.

Tinggalkan Balasan