banner 728x250

Satpol PP Tingkatkan Peran Kawal Pembangunan di Lutim

Redaksi

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM. COM– Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Indra Fauzy, mengharapkan seluruh jajarannya mampu menegakkan peraturan daerah (Perda), mengawal visi misi Kepala Daerah termasuk berbagai program kerja Bupati Luwu Timur. Selaku aparat penegak perda harus bersikap tegas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tapi tetap persuasif dan humanis.

”Saya ingin Satpol PP dapat menjalankan tupoksinya dengan optimal. Jangan loyo tapi harus tegas, terukur dan ciptakan harmonisasi. Sebab cukup banyak perda yang harus ditegakkan untuk kepentingan pembangunan di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ni,” kata Indra Fauzy, Senin (23/1/2023).

Ia menjelaskan, anggota Satpol PP merupakan tombak penegakan Perda, sehingga harus memiliki semangat dan disiplin yang tinggi. Sebab, tindakan disiplin dan sikap tegas sangat dibutuhkan dalam berbagai penindakan terhadap pelanggar Perda.

”Tingkatkan kualitas dan kinerja secara optimal. Saya harap penegakan perda di Luwu Timur bisa lebih baik. Ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Satpol PP,” tuturnya.

Kasatpol PP juga berterima kasih atas arahan dan saran bupati setiap waktu yang telah memberikan perhatian kepada Satpol PP. Saran dan masukan dari bupati akan menjadi motivasi dalam penegakan aturan ke depan menjadi lebih baik.

Menurut dia, sebagai penegak perda akan melakukan penguatan tugas internal. Artinya, semua anggota harus memiliki wawasan dan pengetahuan dalam menegakkan aturan.

“Bagaimana masyarakat taat aturan, jika petugas sendiri tidak taat terhadap aturan. Jadi kami terus berupaya memperkuat internal sebelum melaksanakan tugas keluar. Hal itu penting agar saat menjalankan tugas bisa bersikap dan bertindak profesional,” tandasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *