banner 728x250

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Lutim H.Budiman Sampaikan Hal ini

Penulis Masding

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Pengambilan sumpah janji calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lutim oleh Ketua KPU Lutim pada pemilu 2024, Bupati Lutim H.Budiman mengatakan PPS itu merupakan pejabat publik yang sebelumnya hanya merupakan pejabat privat.

Itu di katakan Budiman saat menyampaikan sambutannya dihadapan para PPS terpilih usai diambil sumpahnya di gedung wanita Simpurusiang, Puncak Indah-Malili, Selasa (24/1/2023).

“Jadi ketika sudah menjadi PPS, itu sudah menjadi pejabat publik, “ujar Budiman.

Budiman juga mengatakan, menjadi seorang publik itu harus anti kritik dan meminta kepada KPU agar membekali PPS terpilih dengan memberikan buku saku sebagai bahan pembelajaran.

Dalam rangka menjalankan tugas dengan baik, Budiman juga berharap agar setiap PPS itu bisa memahami aturan dengan baik tentang regulasi yang mengatur terkait PPS.

“Saya berharap agar seluruh aturan yang mengatur saudara menjadi PPS itu dibaca, dan apa bila kita tidak menguasai aturan yang mengatur tentang cara kerja kita yang terjadi adalah banyak yang meragukan kita dan akhirnya pemilu bersoal, “tandasnya.

Selain itu, Budiman juga meminta kepada PPS agar senantiasa menjaga integritas dan netralitas dalam melaksanakan fungsi tugas sebagai penyelenggara kepemiluan.

Agar Pemilu 2024 nantinya bisa berjalan dengan aman dan damai sesuai yang diharapkan, Budiman juga berharap agar PPS bisa menjalankan tugasnya secara proporsional dan tranparansi.

Diakhir sambutannya, Bupati Budiman juga mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang terpilih dan nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Untuk itu saya ucapakan selamat kepada saudara – saudara yang baru saja di ambil sumpahnya, “ucapnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Lutim, Wakil Ketua I DPRD Lutim, Perwakilan Kapolres Lutim, Pabung, Kejari Lutim, Bawaslu Lutim, Ketua KPU Lutim beserta staf, Para Kades se Lutim, para PPK, Forkopimda Lutim, para calon PPS se Lutim dan undangan lainnya.lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *