banner 728x250

Ketua DPRD Lutim Desak PT CLM Untuk Mempercepat Penyelesaian Administrasi Yang Terkendala

Penulis Ismail

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COMKetua DPRD Kabupaten Luwu Timur Aripin  mendesak pihak PT Citra Lampia Mandiri (CLM) untuk melakukan percepatan administrasi yang masih terkendala agar proses tambang bisa berjalan dan tidak ada permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aripin saat di konfirmasi usai dirinya memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihak PT CLM dan Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Malili  di ruang aspirasi kantor DPR,Selasa (24,01/2023).

Pasalnya pasca pergantian management PT CLM banyak karyawan yang di rumahkan  dari pihak PT CLM sehingga pada tanggal 03 Januari 2023 Persatuan BPD Malili bersurat ke DPR agar dilakukan RDP untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi.

“Berdasarkan surat masuk dari BPD kecamatan Malili menyatakan bahwa banyaknya pengangguran karena tidak adanya pengiriman  CLM dan  tidak di sertakan dengan data. Misalnya beberapa karyawan yang tidak bekerja entah dari subkontraktor mana saja dan itu tidak lengkap data,”ujar Aripin kepada awak media ini.

Aripin juga menjelaskan, setelah dilakukan rapat tadi pihak PT CLM menyampaikan bahwa tidak adanya pengiriman itu, itu disebabkan karena belum selesainya RKAB,  namun management PT CLM juga mengatakan bahwa RKAB akan selesai pada akhir bulan Januari ini atau paling lambat awal Februari 2023, tambahnya.

“Harapan saya semoga pihak PT CLM bisa segera menyelesaikan kendala yang ada sehingga pertambangan bisa berjalan lancar kembali,”tutup Aripin.

Diketahui hadir pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut, Ketua DPR Aripin S.Ag, beberapa anggota Komisi 3 , Dinas Ketenaga Kerjaan Luwu Timur, pemerintah Kecamatan Malili, BPD kecamatan Malili dan Management PT CLM.

Lap Ismail

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *