banner 728x250

Penting !!! Pesan Ketua KPU Lutim Saat Melantik 384 Calon PPS Terpilih Pada Pemilu 2024

Penulis Masding

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COM -Sebanyak 384 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lutim dari 128 desa pada pemilu 2024, telah resmi dilantik pada hari Selasa (24/1/2023).

Pelantikan PPS ini dilaksankan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Lutim Zaenal di gedung pertemuan wanita Simpurusiang Puncak Indah, Malili.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lutim, Zainal mengatakan, dalam menentukan beberapa orang yang mendaftar di masing – masing desa untuk menjadi 3 orang PPS yang akan terpilih  menjadi penyelenggara itu sangat cukup menguras energi.

“Saya kira dari 3 orang ini dari seribu atau seribu lima ratus orang yang ada di desa itu,  maka bapak /Ibu berbanggalah terpilih sebagai 3 orang PPS di desanya masing – masing, “ujarnya.

Pesan Penting!!! Bagi PPS yang terpilih, menurut Zainal, itu bukan hanya sekedar hadir sebagai penyelenggara namun diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan berbagai unsur warga masyarakat di setiap desa. Sebagai penyelenggara pemilu, PPS juga diharapkan mampu membangun sinergitas pada semua pihak yang ada di setiap wilayah.

Menurut Zainal, tanpa membangun sebuah kerjasama dalam melaksanakan sebuah agenda, yakin itu tidak akan tercapai.

“Sehebat apapun kita, atau secerdas apapun kita, kalau kita hanya sendiri dalam bekerja dan apa lagi agenda yang sebesar ini, yaitu agenda strategis negara yang kita mau laksanakan yakin dan percaya kita akan kewalahan,”kata Zainal.

Lanjut kata dia, “Jadi mari kita membangun komunikasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada di wilayah desa kita masing – masing baik itu masyarakat, pemerintah,” ajak Zainal ke anggota PPS yang dilantik.

Ia juga berharap,  agar PPS nantinya, bisa melakukan koordinasi dengan peserta pemilu seperti partai politik, calon Presiden dan Wakil Presiden, DPRD.

“Jadi diharapkan jangan Ki jaga jarak dan jangan alergi karena mereka itu merupakan mitra kita juga, “tuturnya.

Di akhir sambutannya Zainal meminta kepada PPS agar melakukan koordinasi dengan pemdes terkait orang yang akan digunakan di sekretariat PPS.

Hadir dalam pelantikan, Bupati Lutim, Wakil DPRD l Lutim, Perwakilan Kapolres Lutim, Pabung, Ketua KPU dan Staf, Para Kades, PPK, Bawaslu Lutim, Para calon PPS se Lutim, Ferkopimda Lutim dan undangan lainnya. Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *