banner 728x250

Wujudkan Platform Satu Data Indonesia di Lutim, Diskominfo SP Teken Kerjasama PT. Telkom

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Dalam rangka mewujudkan platform satu data Indonesia di Kabupaten Luwu Timur, maka Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Timur menandatangani kontrak kerja sama dengan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. untuk mendapatkan layanan BigBox, sebagai penyedia digital platform “Satu Data Indonesia”.

“Kerjasama ini akan melahirkan platform data di Kabupaten Luwu Timur dan akan digunakan sebagai sumber data pemerintah untuk menyusun dan mengambil kebijakan terkait pembangunan daerah,” kata Kepala Dinas Kominfo SP Luwu Timur, H. Hamris Darwis usai menandatangani naskah kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, yang diwakili Manager BEGS Witel Pare-pare, Nadiah Liestyasari, di Makassar, Selasa, (24/01/ 2023).

Lebih lanjut, H. Hamris Darwis yang hadir didampingi Kabid Statistik, Haeruddin, Kabid Aptika, Muhammad Safaat DP., Kabid Telematika, Arief Fadillah Amier, dan sejumlah staff itu, menjelaskan jika Diskominfo SP sebagai “Wali Data” punya tanggung jawab untuk mewujudkan program Satu Data Indonesia.

“Melalui platform Satu Data Indonesia ini, akan memudahkan kita mengumpulkan dan mengolah data secara digital,” jelasnya.

Sementara Manager BEGS PT. Telkom Indonesia Witel Pare-pare, Nadiah Liestyasari, mengungkapkan bahwa PT. Telkom berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk membangun satu dashboard yang dapat mengintegrasikan seluruh data yang berasal dari semua OPD.

“Ini tidak hanya membutuhkan kerjasama dari Diskominfo saja, tetapi juga seluruh OPD yang terlibat, dan nantinya data mereka akan dikelola bersama (pada platform Satu Data Indonesia) untuk menghasilkan kebijakan yang tepat sasaran bagi pemerintah daerah Lutim,” jelas Nadyah.

BigBox sendiri merupakan product brand dari PT. Telkom Indonesia yang menyediakan platform dan solusi End-to-end Big Data yang dapat membantu mentransformasikan data yang kompleks menjadi insight/value sesuai dengan kebutuhan operasional dan bisnis baik untuk perusahaan, pemerintahan dan organisasi lainnya. (ahm/ikp)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *