Dua Kader Golkar Berebut Simpati 30 Legislator, Akbar-Taqwa Adu Visi Misi

banner 120x600

LUTIM, SINYALTAJAM. COM – Guna memikat hati 30 anggota DPRD, 2 kandidat calon PAW Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Akbar Leluasa dan Muhmmad Taqwa Muller memaparkan visi misi dan program strategis dalam RPJMD tahun 2021-2026 dihadapan legislator pada paripurna penyampaian visi misi, Senin (20/2/2023) di gedung DPRD setempat. Paripurna ini juga di putar secara live melalui zoom.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, didampingi Wakil ketua I HM Sidik BM dan Wakil ketua II Usman Sadik. Turut hadir dalam paripurna tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dohri As’ari, mewakili Bupati dan segenap anggota DPRD Luwu Timur serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dua calon pendamping Bupati Budiman tersebut diberi durasi waktu masing-masing 15 menit menyampaikan visi dan misi untuk seiring sejalan dengan Bupati Luwu Timur. Keduanya merupakan kader terbaik yang direkomendir Partai Golkar.

Kesempatan pertama diberikan Akbar Andi Leluasa sesuai nomor urut untuk melakukan pemaparan visi misi di depan seluruh anggota DPR kabupaten Luwu Timur.

“Jika saya diberikan amanah, saya berjanji akan berjuang membangun Luwu Timur bersama Bupati sesuai konsep yang telah tertuang lewat pemaparan visi dan misi saya,” ungkapnya.

Dia juga mengaku dirinya tengah menjalankan amanah partai dan siapapun diantara keduanya terpilih, maka kader tersebut tetap membawa nama partai Golkar.

Senada, Muh Taqwa Muller yang tak lain adik kandung mantan Bupati Lutim, almarhum MuhThoriq Husler, berjanji meneruskan perjuangan almarhum kakaknya yang otomatis menjadi RPJMD Bupati saat ini.

“Terima kasih kepada partai pengusung dan panlih yang telah memberikan kesempatan menyampaikan visi misi. Saya berjanji jika amanah diberika untuk menjadi Wabup maka perjuangan almarhum Thoriq Husles Kaka saya Insya Allah akan kami lanjutkan,” tegas Taqwa Muller.

Ketua DPRD Lutim Aripin menyebutkan, pihaknya telah menggelar tahapan pemilihan calon wakil bupati Lutim dan saat ini dilangsungkan pemaparan visi misi yang diikuti dua kader partai Golkar.

Dari pantauan Sinyal Tajam, kedatangan para calon wakil bupati di arena gedung DPRD Lutim menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, dari kedua calon tersebut, tampak kedatangan Taqwa Muller, didampingi puluhan pendukungnya. Sedangkan Akbar Andi Leluasa datang tanpa pengerahan massa pendukung.

Untuk menentukan siapa dari dua kader partai Golkar itu mendampingi Bupati Lutim H. Budiman, nantinya akan ditentukan lewat voting suara terbanyak dari 30 anggota DPRD Luwu Timur yang akan dilaksanakan lewat paripurna.

Laporan: Ismail
Editor : Masding

Tinggalkan Balasan