Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Malili

banner 120x600

LUTIM.  SINYALTAJAM.  COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema “Jadikan Momentum Isra Mi’raj untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW”, di Masjid Agung Malili, Senin (20/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM. Siddiq BM., Perwira Penghubung, Mayor CBA. Bachtiar, perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kemenag Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, segenap ASN Lutim, dan masyarakat, dengan menghadirkan Ustadz H. Rajamuddin Patong, S.Pd.I., MA. sebagai Pembawa Hikmah Isra Mi’raj.

Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan ke-Islaman Nabi Muhammad SAW. Perjalanan ini menjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijah.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa hadir di tempat ini. Mudah-mudahan bisa menjadi keberkahan bagi kita dalam menghargai baginda Rasullah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bisa mengikuti isra miraj. Dengan direnovasinya mesjid ini, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman melaksanakan salat di mesjid, sehingga mesjid ini dapat bermanfaat dengan baik bagi masyarakat luwu timur,” tuturnya.

Budiman juga berharap tidak ada lagi yang terlambat dalam menghadiri suatu acara, karena ini menjadi satu kebiasaan baru sebagai pemerintah daerah. Apalagi, kata dia, hari ini kita memperingati isra miraj dengan tema “jadikan momentum isra miraj untuk mnegingatkan kecintaan dan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW’.

“Kita berada di Lutim dengan potensi alam yang melimpah, SDM yang baik, sehingga orang yang ada di sini memiliki kesadaran spiritual. saya bersyukur dengan kehadiran kita semua di sini, paling tidak hari ini kita bisa memperingati isra miraj Nabi Muhammad dengan hikmat. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ustad H. Rajamuddin yang berkenan hadir membawakan ceramah pada hari ini,” jelas Budiman.

Sementara Ustadz H. Rajamuddin Patong dalam tau’ziyahnya mengingatkan seluruh peserta Isra Mi’raj betapa pentingnya dan utamanya mendirikan Shalat. Karena dengan melaksanakan Shalat, dosa-dosa seorang hamba akan diampuni dan Allah SWT juga akan dekat dengan hambanya.

“Jadi, kalau ada masalah ta, jangan ki curhat sama manusia, tapi curhatlah kepada Allah SWT, Insha Allah segala doa ta akan dikabulkan oleh Allah jika kita dekat dengannya,” jelas Ustadz H. Rajamuddin.

Selain mengingatkan akan keutamaan Shalat, Ustadz yang identik dengan songkoknya yang panjang ini juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar selalu bersedekah, karena sedekah tidak akan membuat kita miskin namun malah akan membuka jalan untuk rejeki-rejeki yang lain akan datang. (rhj/ikp)

Tinggalkan Balasan