Harkitnas Ke-115, Momentum Bangkit Pasca Pandemi COVID-19

banner 120x600
banner 468x60

LUTRA. SINYALTAJAM. COM – Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis Pandemi, dengan dicabutnya status darurat kesehatan global untuk COVID-19 oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membacakan sambutan seragam Plt. Menteri Kominfo pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (22/5/2023), di Halaman Upacara Kantor Bupati.

Bupati Indah mengatakan, selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang dihadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan Pandemi COVID-19, sekaligus memulihkan perekonomian bangsa.

“Ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca Pandemi,” kata Indah mengutip sambutan Menteri Kominfo.

Dibacakan Indah Putri Indriani, Harkitnas ke-115 juga dimaknai sebagai momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu, dan berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekali pun.

“Kebangkitan Indonesia di tengah krisis global juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20,” ucap Indah.

Tingginya kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia, lanjut Indah, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca Pandemi COVID-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” ucap Indah mengutip perkataan dr. Soetomo.

Untuk itu, Indah melalui sambutan Plt. Menteri Kominfo, mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, serta kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” pungkasnya.

Upacara peringatan Harkitnas ke-115 di Kabupaten Luwu Utara berlangsung penuh khidmat. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), bersama TNI dan Polri hadir mengikuti upacara Harkitnas yang kali ini mengangkat tema “Semangat untuk Bangkit”.

Hadir pula Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) beserta para pejabat eselon III, eselon IV serta para pejabat fungsional di masing-masing PD. (LH).

Tinggalkan Balasan