Suaib Mansur Buka Pelatihan Calon Petugas Lapangan Pendataan Pertanian Perseorangan

banner 120x600

LUTRA. SINYALTAJAM. COM – Wakil Bupati Luwu Utara,Suaib Mansur membuka secara resmi,Pelatihan Calon Petugas Lapangan Pendataan Usaha Pertanian Perseorangan (UTP) Sensus Pertanian 2023 Kab. Luwu Utara yang digelar oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Luwu Utara, di aula hotel remaja,Selasa (23/05/2023).

Dalam sambutannya Suaib menekankan pentingnya Sensus Pertanian bagi kebijakan pemerintah, secara khusus di sektor pertanian.

“Saya kira kita semua tahu bahwa negara kita adalah salah satu negara agraris terbesar di dunia. Mungkin kita juga tahu bahwa Sensus Pertanian ini juga dilakukan oleh beberapa negara di dunia, baik di Asia, Amerika dan negara-negara Eropa pun melakukan Sensus Pertanian,”ucapnya”.

Karena data yang akan didapatkan Sensus Pertanian ini oleh pemerintah dalam hal ini BPS akan memberikan gambaran menyeluruh tentang keadaan dan kondisi nyata pertanian di Indonesia.

“Inilah yang akan menjadi landasan dalam menyusun kebijakan strategis sektor pertanian semisal distribusi pupuk bersubsidi agar lebih efektif, efisien, tepat sasaran. Selain tentunya akan menjadi basis data UMKM sektor pertanian,” terang Suaib.

Suaib Mansur yang juga Mantan Kadis PUPR juga meminta peserta untuk menggunakan kapabilitas yang didapat dari pelatihan ini untuk mendapatkan data valid dari narasumber.

“Saya berharap bapak ibu selama pelatihan ini disiplin dalam menyerap semua ilmu dan informasi serta teknik berkomunikasi yang diberikan agar nantinya dilapangan bapak ibu bisa mendapatkan data yang valid dari setiap narasumber. Karena sekali lagi hasil dari sensus ini akan menentukan masa depan sektor pertanian dan tentunya kesejahteraan masyarakat dan negara kita. Jadi jika ada yang kurang dimengerti tanyakan,” pinta SM.

Sebagai informasi, Sensus Pertanian 2023 akan berlangsung selama dua bulan yaitu dimulai pada 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023. Lap Zakaria.

Tinggalkan Balasan