Bupati Lutim Hadiri Kegiatan Hari Anak Nasional 2023 di Sorowako

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 yang digagas oleh Sorowako Music Community (SMC), bertempat di Kafe Kopi Dekade, Desa Sorowako, Kec. Nuha, Minggu (23/07/2023).

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terkait, mulai dari panitia pelaksana, sponsorship, pemerhati anak dan juga para orangtua sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan dengan harapan dapat melahirkan generasi muda yang berbakat pada bidang seni.

“Kita tahu usia anak balita merupakan usia emas yang sangat penting kita arahkan ke hal-hal yang positif dan kreatif. Termasuk pada momen anak-anak kita mengikuti lomba saat ini adalah pengalaman baik yang tidak akan pernah mereka lupakan dalam mengembangkan pola berpikir dan keterampilan di masa akan datang,” kata Budiman.

Bupati juga mengucap rasa syukur karena Kab. Luwu Timur sukses meraih Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya yang diumumkan pada Malam Penganugrahaan Apresiasi Kab/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 22 Juli kemarin.

“Penghargaan KLA yang diraih bukanlah tujuan utama, tetapi kita memang benar-benar berupaya agar Bumi Batara Guru pantas disebut Kabupaten layak anak dengan berkomitmen untuk terus meningkatkan bentuk kerjasama dan kolaborasi kita dalam menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kab. Luwu Timur. Semoga dengan kerja keras kita kedepan, Predikat KLA Luwu Timur bisa memperoleh predikat yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan untuk anak seperti lomba mewarnai, lomba Dongeng, Sharing Cita-cita Anak bersama para pekerja profesional, Pentas Seni Anak, Peringatan hari Waspada Cacing Nasional dengan Membagikan Obat cacing untuk anak dan lain-lain.

Turut hadir, Camat Nuha, Hariyadi Hamid, perwakilan Manajemen PT. Vale Indonesia, Tbk, Yusri Yunus, Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Madras, Perwakilan RS. Primaya, Dr. Tuti, Perwakilan Forum Anak Sorowako, Komunitas Pemerhati Perempuan & Anak, Klub Baca Iniaku Mobasa serta para orangtua dan anak peserta lomba Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023. (ul/ikp-sp)

Tinggalkan Balasan