Bupati Budiman Sambut Kunker Pangdam XIV/Hasanuddin di Lutim

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf. Apriadi Nidjo, Wakil Presiden Direktur PT. Vale Indonesia Ardiansyah Chaniago, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.IP, S.Sos, M.Tr. beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Timur, Selasa (01/08/23).

Kunjungan kerja Mantan Gubernur Akmil ini, selain meninjau kawasan PT. Vale Indonesia yang merupakan salah satu obyek vital nasional juga melakukan silaturahmi sekaligus memperkuat dan sinergitas diantara jajaran TNI, pemerintah daerah, unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan, terciptanya keamanan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Jenderal Bintang Dua ini meninjau kegiatan operasional PT. Vale Indonesia serta melihat bagaimana pengamanan yang diberlakukan di kawasan yang juga menjadi salah satu obyek vital nasional ini.

Ia menyampaikan bahwa, jajaran TNI akan siap dan selalu siap mendukung dan mengamankan operasional obyek vital nasional semisal PT. Vale Indonesia.

“Kami TNI siap membantu pemerintah dalam mendukung dan mengamankan obyek vital nasional seperti PT. Vale Indonesia ini. Tentu saja agar industri ini dapat menjalankan operasional dengan lancar sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan bangsa, serta dapat berkontribusi secara maksimal,” urainya.

Setelah mendapatkan pemaparan lebih detail terkait kegiatan penambangan dari pihak PT. Vale Indonesia, selanjutnya rombongan bergerak meninjau Koperasi yang dikelola UMKM PT. Vale Indonesia.

Tak berselang lama, Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Nursery untuk melakukan penanaman pohon di Taman Kehati Sawerigading Wallacea, Sorowako Kecamatan Nuha, kemudian selanjutnya membuka Pelatihan dan Pembekalan Bela Negara bagi Karyawan PT. Vale Indonesia Tbk di Taman Antar Bangsa (TAB).

Usai menunaikan sholat dhuhur dan makan siang bersama, Pangdam XIV/Hasanuddin melanjutkan agenda kunkernya di Kecamatan Wasuponda dalam rangka meresmikan Kantor Koramil1403 – 16/ Nuha dan Kantor Koramil 1403 -14/Mangkutana, ditempat ini juga Pangdam berkesempatan menyerahkan sembako kepada warga yang kurang mampu disekitar Kantor Koramil1403 – 16/ Nuha.

Terkait Kunker Pangdam XIV/Hasanuddin di Luwu Timur, Bupati H. Budiman menyambut baik dan menyampaikan terima kasihnya telah melakukan kunjungan diwilayahnya.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati sedikit menjelaskan gambaran wilayah Kabupaten Luwu Timur termasuk kemajuan pembangunan yang telah dicapai diusia yang ke 20 tahun.

“Hal ini dapat berlangsung berkat kerjasama dan dukungan berbagai komponen masyarakat termasuk jajaran TNI yang selama ini banyak memberikan kontribusi dalam berbagai kegiatan baik yang dilakukan pemerintah maupun yang dilaksanakan oleh masyarakat,” ujar Bupati saat peresmian 2 Kantor Koramil tersebut.

Iapun berharap kerjasama dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah TNI dalam membangun Kabupaten Luwu Timur dapat terus terjalin secara berkesinambungan serta saling mendukung sesuai peran dan fungsinya masing – masing.

Kemudian Bupati juga berharap dengan adanya kunjungan bapak Pangdam beserta rombongan membawa suatu keberkahan di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.

“Kita meyakini bahwa jejak-jejak pemimpin yang baik akan selalu memberikan keberkahan tersendiri didaerah ini,” ungkap Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Ikut dalam rombongan Pangdam XIV/Hasanuddiin diantaranya, Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, Asintel Kasdam Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Enjang, S.I.P, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Persada Alam, Kepala Penerangan Kodam/XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, dan Wakil Asisten Operasi (Asops) Kasdam XIV/Hasanuddin, Letkol Inf Berlin B. Sitindaon, S.Sos., M.Si. (op/ikp)

Tinggalkan Balasan