Bone  

DPRD Ajukan Tiga Nama Calon Penjabat Bupati Bone ke Kemendagri

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan  didamping Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Bone, menyerahkan berkas calon Penjabat (PJ) Bupati Bone di kantor Kemendagri di Jakarta, Rabu (9/8/2023).
banner 120x600
banner 468x60

BONE, SINYALTAJAM.COM – Ketua DPRD Bone Provinsi Sulsel, Irwandi Burhan, SE, MM didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Bone, Ishan Samin, SP, MM menyerahkan berkas calon penjabat (Pj) Bupati Bone ke Kemeneterian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Rabu (9/8/23).

Ada tiga nama yang diajukan DPRD Bone ke Mendagri yakni Sekretris Daerah (Sekda) Bone, A.Islamuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, H.Muhammad Saleh dan Staf Ahli DPD RI, Andi Erhan Pabokori.

Ketiga calon tersebut adalan Putra terbaik Bone dan pernah menduduki jabatan strategis di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

Andi Islamuddin yang saat ini menjabat sebagai Sekda Bone pernah menduduki jabatan penting di pemda Bone seperti, Camat, kepala Badan Kepegawaian Daerah Bone dan Kepala Inspektorat Bone.

Sedang Erhan T. Pabokori yang saat ini menjadi staf ahli di sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga pernah menduduki jabatan penting di Bappeda Bone.

Sementara H. Muhammad Saleh, sebelum menjabat sebagai Kadis PMD provinsi Sulsel, juga pernah menjabat sejumlah jabatan penting di Bone, seperti Camat, Kabag Keuangan, Kabag Umum, Asisten III Bidang Keuangan dan Kepala Kesbangpol Bone.

Ketiga calon tersebut merupakan hasil kesepakatan DPRD Bone melalui rapat paripurna yang digelar pada Selasa (8/8/23) kemarin.”Alhamdulillah kami bersama bapak ketua DPRD serahkan berkas calon Pj Bupati Bone di Kemendagri,” tulis Ishan Samin dikutip dari akun media sosialnya, Rabu (9/8/23).

Seperti diketahui masa jabatan Bupati Bone, H.A.Fahsar M.Padjalangi dan wakil bupati, H.Ambo Dalle (Tapaddal jilid 2) akan berakhir pada 26 September 2023.

Dengan begitu, Penjabat Bupati Bone akan menduduki kursi mahkota sekitar setahun lebih. Terhitung September 2023 hingga ada bupati defenitif dari hasil pilkada Bone yang diperkirakan dilantik awal tahun 2025 mendatang. (cal/st/*)

Tinggalkan Balasan