Lewat Program Polri Lestarikan Negeri, Polres Soppeng Tanam 1.400 Pohon

Melalui program Polri Lestarikan Negeri, Polres Soppeng melibatkan berbagai pihak melakukan penanaman pohon secara serentak
banner 120x600

SOPPENG, SINYALTAJAM.COM – Penanaman pohon secara serentak yang digelar Polres Soppeng melibatkan TNI, Pemkab Soppeng, Bhayangkari, Pramuka dan masyarakat dipusatkan di Labempa Dusun Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Polri Lestarikan Negeri’ melakukan penghijauan sejak dini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78, Rabu (23/8/2023).

“Penanaman pohon ini merupakan program pimpinan Polri dan hari ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” ucap Kapolres Soppeng AKBP. Muhammad Yusuf Usman.

Dikatakan, Polri diajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar kedepan dapat dimanfaatkan generasi mendatang. “Kita berharap tiga pilar Kamtibmas dan masyarakat sekitar dapat menjaga tanaman pohon ini dengan baik agar bisa dirasakan anak cucu kita,” Imbuhnya.

Dalam program Polri lestarikan Negeri ini, terdapat sebanyak 1.400 pohon yang ditanam berasal dari berbagai jenis seperti, Jati Putih, jJati Merah, Ketapang, Lengkeng dan Rambutan.

Kapolres Soppeng bersama Dandim 1423 Soppeng Letkol.Inf. Sigit Suhendro, juga mengikuti penanaman pohon serentak yang dilakukan secara virtual oleh Kapolri.

Penulis: Yusufcinchonk

Tinggalkan Balasan