Anggota Polsek Mangkutana Berhasil Amankan Dua Pelaku Pencurian, Sementara Dua Pelaku Masih Buron

banner 120x600

LUTIM.  SINYALTAJAM.  COM – Anggota Polsek Mangkutana berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian uang tunai dan sejumlah perhiasan emas di salah satu rumah warga milik . l Made Mastra di Dusun Jati Sari, Desa Kalaena Kiri, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur.

Penangkapan tersebut di pimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Mangkutana Aipda Iwan Rahman bersama Kanit  Prov  Polsek Mangkutana di dampingi petugas piket dengan cara mendatangi TKP di rumah korban (I Made Mastra) pada Jumat, lalu 25 Agustus 2023 pukul. 08.55 WITA. Dimana pelaku terlebih dahulu di amankan para warga setempat.

Sesuai dengan informasi yang di terima media ini, Pelaku pencurian tersebut berjumlah 4 orang namun saat ini baru 2 orang yang berhasil di amankan sementara 2 orang melarikan diri dan masih dalam pengejaran kepolisian Polsek mangkutana.

Adapun identitas Pelaku yang berhasil di amankan yaitu,
1. Aris Munandar, Umur : 48 tahun, Agama Islam, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Jln.Lagaligo Desa Lapadde Kecamatan Ujung Kota Pare-Pare.

2.Sulfikar, Umur : 28 Tahun, Agama Islam, Pekerjaan : Buruh Harian Lepas , alamat : Jln Jenderal Sudirman No.10A Desa Bumi Harapan Kec.Bacukiki Barat Kota Pare-Pare.

Sementara dua orang yang masih dalam pengejaran kepolisian (melarikan diri) yaitu Wahyu dan Doyo.

Adapun Kronologis kejadian, terjadi Pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2023 sekitar pukul 07.50 pelaku mendatangi rumah korban dengan modus mencari tanaman herbal.

Dimana dua orang Pelaku yaitu Wahyu dan Doyo meminta korban kebelakang rumah untuk mencari tanaman herbal, begitu korban sedang berada di belakang rumah, 2 orang pelaku lainnya yaitu Aris Munandar dan Sulfikar langsung masuk kedalam rumah dan mengambil uang Rp.600.000,1 (satu) pasang anting emas motif bunga,2 (dua) cincin emas dan 1 (satu) kalung emas dengan liontin berbentuk Hati yang di simpan korban di dalam lemari pakaian.

Pada saat pelaku Aris Munandar dan Sulfikar keluar dari dalam rumah, terlihat oleh korban sehingga korban langsung berteriak “PENCURI” dan langsung mengejar dan menarik kendaraan yang digunakan pelaku Aris Munandar sehingga terjatuh ke dalam parit dan warga setempat langsung berdatangan dan mengamankan pelaku sedangkan 3 pelaku lainnya melarikan diri.

Setelah personil yang dibantu oleh warga melakukan pencarian terhadap 3 orang pelaku lainnya, kemudian berhasil kembali mengamankan 1 orang pelaku atas nama Sulfikar.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 8.700.000 (Delapan juta tujuh ratus ribu rupiah).

Hingga berita ini diturunkan, kedua pelaku Saat ini bersama barang bukti telah di amankan di Mako Polsek Mangkutana untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti yang di amankan yaitu,
-1 Unit Sepeda Motor merk Yamaha MX warna biru Nopol DP 2208 LG

-Sepasang anting emas motif bunga 1,59 Gram.

-cincin emas 4,31 Gram
4.1 kalung emas dengan liontin berbentuk Hati 11 Gram.

-3 Unit HP.
– 2 Buah Dompet.

Lap.Masding.

Tinggalkan Balasan