Wabup Akbar Buka Bimtek Master Of Ceremony di Makassar

banner 120x600

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Master Of Ceremony (MC), yang dilaksanakan di hotel Aerotel Smile Losari Makassar, Rabu (22/11/2023).

Master of Ceremony merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi instansi pemerintah. Seorang Master of Ceremony memegang peranan penting dalam mensukseskan keberlangsungan suatu acara di Pemerintahan.

Pada lingkungan pemerintahan, Master of Ceremony tidak sekedar memandu acara tapi juga harus memahami hal-hal dasar tentang keprotokoleran.

Instansi pemerintah sebagai pengguna jasa Master of Ceremony sudah seharusnya dapat mempersiapkan sumber daya di internal pemerintahan yang dapat bertugas sebagai Master of Ceremony diberbagai kegiatan pemerintahan bahkan secara luas pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Olehnya itu, perlu memberikan pemahaman kepada calon Master of Ceremony melalui program pelatihan.

Bimbingan teknis MC bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN dalam memahami dasar-dasar MC, terampil dalam menciptakan dan mengendalikan suasana acara sesuai dengan jenis acara serta memahami teknik komunikasi secara efektif.

Wabup Akbar berharap seluruh peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan oleh pemerintah sebagaimana regulasi yang ada dan pada gilirannya saudara dapat memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai ini.

Terakhir, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyematkan Id Card kepada 2 peserta bimtek secara simbolis yang menyatakan dimulainya bimtek Master Of Ceremony (MC). (ay/ikp)

Tinggalkan Balasan