Enam Fraksi di DPRD Menyetujui Dua Ranperda Untuk Disahkan Menjadi Perda

banner 120x600

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – DPRD Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terkait dua buah Ranperda. Rabu (29/11/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H.Usman Sadik serta di hadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, kepala OPD, Forkopimda, dan segenap anggota DPRD Luwu Timur.

Adapun dua buah Ranperda yang di Paripurnakan terkait pendirian BUMD PT Luwu Timur Gemilang (Perseroda) dan Ranperda penyertaan modal daerah pada PT Luwu Timur Gemilang.

Enam Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Luwu Timur menyetujui kedua Ranperda tersebut untuk segera di tetapkan untuk menjadi Perda yang dapat bermanfaat bagi daerah.

Seperti yang disampaikan oleh Fraksi Golkar melalui juru bicaranya, Dr.Ramna Minggus mengungkapkan bahwa fraksi Golkar berharap agar Ranperda memberikan manfaat bagi daerah.

“Dalam pendirian dan pembentukan BUMD harus di dasarkan pada kebutuhan daerah dan kelayakan bidang usaha dengan tujuan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah,”.Ujar Ramna.

Menurut Fraksi Golkar,  Ranperda penyertaan modal pada PT Luwu Timur Gemilang merupakan satu terobosan yang sangat baik untuk dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Harapan kami semoga dengan ada penyertaan modal BUMD segera melakukan langkah-langkah strategis untuk mendukung perekonomian daerah dan di minta kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan evaluasi,”.Tutup Ramna.

(Ismail/st)

Tinggalkan Balasan