banner 728x90
DPRD  

Gadis Berparas Cantik Jadi MC di Podcast Kominfo Talk, Sekwan DPRD Lutim Jadi Tamu Istimewa

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Sekertaris DPRD Aswan hadir jadi tamu istimewa di Podcast Kominfo talk dalam rangka menyampaikan tugas dan fungsi sekwan DPRD. Karena sebagian orang mungkin bertanya tugas fungsi sekwan itu apa?.

Enhana Tatbiatunnisa gadis Berparas cantik yang bertugas sebagai MC di Podcast Kominfo Talk mencoba menggali informasi dengan berbagai pertanyaan.

“Pak Apa sih fungsi dan peran sekwan di DPRD,”tanya MC.

Aswan, Sekertaris DPR Daerah Kabupaten Luwu Timur menjelaskan fungsi tugasnya.

“Iya, sekertaris DPRD (Sekwan) tugasnya sebagai Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD. Fasilitasi penyelenggaraan Rapat DPRD.Penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD,”jawab Aswan Azis.Kamis 29/2/2024.

MC kembali mempertanyakan tanggung jawab dari seorang Sekretariat DPRD itu untuk siapa?. Aswan kembali menjelaskan dari pertanyaan MC tersebut.

“Jadi Kedudukan Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang di pimpin oleh seorang Sekretaris yang secara teknik operasional berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab kepada Kepala Daerah yaitu Bupati,”jelas Aswan. Lap Tim.