banner 728x90

Mantan Pengusaha Kayu Gaharu di Pongkeru Bersyukur Dengan Hadirnya CLM di Luwu Timur

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Usman salah satu pengusaha sukses di Desa Pongkeru mengatakan sangat bersyukur dengan adanya perusahaan tambang yang mengelola sumberdaya alam untuk kebutuhan bahan baku nikkel dunia itu memacu perekonomian negara, daerah, dan ekonomi masyarakat.

Tentu hal itu kata dia, dengan kehadiran PT CLM menjadi Rahmat bagi masyarakat Desa Pongkeru dan Desa di sekitarnya, seperti Laskap, Harapan,serta pasi – Pasi.

Ia kembali menjelaskan jika PT CLM sejak beroperasi beberapa tahun terakhir ini Desa Pongkeru menjadi salah satu Desa di Luwu Timur yang dikenal secara Nasional karena potensi Alamnya.

Menurutnya, PT Citra Lampia Mandiri (CLM) merubah dan mendongkrak secara drastis perekonomian Masyarakat Pongkeru dan sekitarnya, “kita semua warga pongkeru wajib menjaga keberlangsungan operasional PT CLM,” tegasnya.

“Saya salah satu Warga pongkeru yang awalnya ragu dengan adanya Perusahaan tambang tersebut, namun setelah beroperasi, ternyata PT CLM mampu memacu dan mendongkrak kondisi ekonomi masyarakat Pongkeru menjadi lebih baik,” kata Usman. Rabu  13/3/2024.

Sementara Hj. Syamsiah Yasin salah seorang ibu rumah tangga di Desa Pongkeru juga berterima kasih kepada PT CLM.

“Apresiasi dan kebanggaan saya selaku ibu rumah tangga bukan tanpa alasan kehadiran perusahaan Tambang itu membuka lebar pintu Tenaga kerja Lokal dan pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh,” salutnya.

Termasuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan di pongkeru dan sekitarnya, PT CLM punya perhatian dan kepedulian yang sangat tinggi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Pongkeru untuk ikut menjaga operasional perusahaan itu jangan ada dusta diantara kita jika ada hal yang belum tersampaikan marilah kita mencari solusi agar tidak menganggu kegiatan operasional PT CLM,”ajak Hj.syamsiah.(Tim/red)