Antisipasi Pandemi Covid-19, Kades Laba Gelar Penyemprotan Disinfektan

LUWU UTARA,sinyaltajam.com – Walaupun Dana Desa belum keluar, Suharto,S.Pd, Kepala Desa Laba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara melakukan gerak cepat menindaklanjuti instruksi Menteri PDTT untuk aktif melakukan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 menyebar di masyarakat.

Beberapa fasilitas umum di Desa Laba telah disemprot menggunakan disinfektan seperti Sekolah, Rumah Ibadah, Fasilitas Kesehatan, Kantor Desa dan rumah warga utamanya warga yang baru pulang dari perantauan.

“Sampai hari ini sudah terdata 13 warga Laba yang pulang kampung dari berbagai daerah yaitu Malaysia, Bali, Jakarta, Kadiri, Tangerang, Morowali dan Kota Makassar,” kata Suharto kepada tim sinyaltajam.com, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di Desa Laba Kecamatan Masamba

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi wabah virus corona menyebar di Desa Laba.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes Laba bekerjasama dengan Bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga aktif melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan warga yang baru pulang dari perantauan.

Terakhir Pemdes Laba bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau kepada warga Laba agar tetap di rumah kecuali ada urusan penting dan mendadak.

(Laporan: Efrain/ Herman)

JANGAN LEWATKAN