Berupaya Cetak Generasi Qurani, Bupati Lutra Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten

Vale Idul Fitri

SinyalTajam.com, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kemeriahan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan diawali parade devile dengan menampilkan 15 perwakilan dengan ciri khas masing-masing, Rabu (5/2/2020) malam lalu

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta itu, Bupati mengatakan, MTQ ini hendaknya senantiasa dijadikan kesempatan untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak sebagai ummat di tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi.

“Saya berharap moment MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani,” ungkap Indah.

Bupati mengajak lapisan masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan

“Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam tatanan kehidupan,beragama, bermasyarakat dan ketaatan ibadah juga ketekunan mengamalkannya,” terang Bupati.

Atas nama pemerintah juga menghaturkan terimakasih kepada tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, kepada Camat, Kades, dan TNI/Polri.

“Sebab atas sumbangsih serta dukungan yang luar biasa mereka, mulai dari persiapan, pembukaan sampai pada penutupan kegiatan nanti, Insya Allah dapat berlangsung meriah, aman dan sukses,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga, kata dia, tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi panitia kabupaten, panitia kecamatan serta masyarakat Baebunta, khususnya warga Kelurahan Salassa Sehingga tercipta toleransi antar umat beragama di daerah ini.

Dia menambahkan, kehidupan masyarakat di Kelurahan Salasa ini adalah heterogen. Namun begitu dukungan warganya sangat luar biasa. Sehingga dapat terbangun sinergi, kolaborasi dan toleransi dengan sangat baik. (Hm/fr/asa)

JANGAN LEWATKAN