banner 728x90

Bupati Indah Pimpin Pembentukan Tim Safari Ramadan Pemda Lutra, Ini Formasinya

LUTRA, SINYALTAJAM.com – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indrian, memimpin pembentukan Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, Jumat (8/3/2024), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Rapat pembentukan Tim Safari Ramadan ini dihadiri Ketua DPRD Drs. Basir, Kepala Kemenag Dr. H. Rusydi Hasyim, M.Ag., Asisten III M. Asyir Suhaeb, Ketua Baznas Nuslah, S.Ag., dan para Kepala Perangkat Daerah.

Tim Safari Ramadan dibagi ke dalam tiga tim, masing-masing Tim I dipimpin Bupati Indah Putri Indriani, Tim II dipimpin Wakil Bupati Suaib Mansur, dan Tim III dipimpin Pj. Sekretaris Daerah Baharuddin Nurdin.

Seluruh Perangkat Daerah, termasuk instansi vertikal dilibatkan dalam safari ramadan dan dibagi habis. Kecuali Diskominfo, Protokol, Kemenag, DMI, RSUD, Satpol-PP, BKPRMI, dan Persamilra, yang dimasukkan ke dalam tiga tim.

Safari Ramadan akan dimulai Kamis 14 Maret 2024, dan berakhir 22 Maret 2024. Dari 15 kecamatan, Tim Safari Ramadan akan berkeliling di 12 kecamatan. Sisanya, tiga kecamatan, yaitu Rongkong, Seko, dan Rampi, akan diatur kemudian. Mengingat tiga kecamatan ini berada di wilayah terpencil.

Tim I Safari Ramadan yang dipimpin Bupati akan memulai kegiatan safari ramadan Kamis, 14 Maret 2024 di kecamatan Sabbang Selatan. Sementara Tim II di bawah pimpinan Wakil Bupati di kecamatan Tanalili, juga di tanggal yang sama. Tim III Safari Ramadan yang dipimpin Pj. Sekda di hari yang sama akan memulai safari ramadan di kecamatan Malangke.

Tim Safari Ramadan kembali berjalan pada Senin 18 Maret 2024. Di mana Tim I bersafari ramadan di Bonebone, Tim II di Sabbang, dan Tim III di Mappedeceng. Tim Safari Ramadan kembali akan dilaksanakan pada 20 Maret 2024. Dengan Tim I di Malbar, Tim II di Sultan, dan Tim III di Bansel.

Jumat, 22 Maret 2024 menjadi safari ramadan pamungkas, khusus di wilayah kecamatan daratan dan pesisir. Di mana Tim I mengakhiri safari ramadan di Sukamaju, Tim II di Masamba, dan Tim III di Baebunta.

Bupati Indah Putri Indriani berharap pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini dapat berlangsung dengan lancar. Untuk itu, ia meminta semua PD terlibat secara aktif dalam kegiatan rutin tahunan di bulan suci Ramadan ini.

“Saya minta semua Pimpinan Perangkat Daerah harus terlibat aktif jika berhalangan, maka harus ada yang ganti. Termasuk semua pejabat administratornya dibagi habis,” tegas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Beriktu Daftar Tim Safari Ramadan Pemda Luwu Utara:

TIM I SAFARI RAMADAN:
– Bupati
– Ketua DPRD
– Kemenag
– Staf Ahli Polpem
– Asisten I
– Bapperida
– Disporapar
– Dishub
– DPUTRPKP2
– Satpol-PP
– Dinas Pertanian
– Dinas Sosial
– DPMPTSP
– DP2KUKM
– Bagian Umum
– Bagian Protokol
– Baznas
– Pengadilan Negeri
– Bank Sulselbar
– BNI
– Bank Mandiri
– RSUD
– DMI
– BKPRMI
– Persamilra

TIM II SAFARI RAMADAN:
– Wakil Bupati
– Kapolres
– Perwira Penghubung
– Kepala Kantor Pertanahan
– Sekretariat DPRD
– Staf Ahli Kemas
– Asisten II
– Dinas PMD
– Disdikbud
– Dinas Kesehatan
– DP3AP2KB
– Dispersipda
– Badan Kesbangpol
– Bagian Pemerintahan
– Bagian PBJ
– MUI
– Kemenag
– Satpol-PP
– Diskominfo-SP
– Bagian Protokol
– RSUD
– DMI
– BKPRMI
– Persamilra

TIM III SAFARI RAMADAN:
– Pj. Sekda
– Asisten III
– BPBD
– BKPD
– BKPSDM
– Dinas LH
– Kemenag
– Pengadilan Agama
– Bagian Ekonomi
– Bagian Organisasi
– Diskominfo-SP
– Satpol-PP
– Bagian Protokol
– RSUD
– DMI
– BKPRMI
– Persamilra