Camat Towuti ; MTQ VIII di Towuti Bakal Cetak Qori dan Qoriah Berprestasi

Vale Idul Fitri

Towuti, Sinyaltajam.com- Persiapan demi persiapan terus dilakukan pihak Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII di Kecamatan Towuti Kab. Luwu Timur. Rabu, (19/02/2020).

Camat Towuti Drs. Alimuddin Nasir, M.Si mengatakan pihaknya sudah siap menerima para peserta dari 11 Kecamatan se Kabupaten Lutim yang akan berlomba menjadi Qori dan Qoriah terbaik.

“Saat ini kami sudah dalam tahap finising semua kelengkapan kegiatan MTQ, dan selanjutnya Kecamatan Towuti siap mencetak Qori dan Qoriah terbaik pada MTQ ke VIII kali ini.” ujar Alimuddin.

Sebagai tuan rumah, Kecamatan Towuti sudah melakukan persiapan yang matang, sehingga menurutnya MTQ kali ini akan sukses berlangsung.

“Pembukaan MTQ ke VIII akan dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Lutim Ir. H. Muhammad Thoriq Husler, olehnya sebagai tuan rumah kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang demi suksesnya acara tersebut.” papar Camat kepada media Sinyaltajam.com disela kesibukannya mengatur para anggota panitia penyelenggara MTQ.

Lokasi pelaksanaan MTQ kata Camat tersebut diadakan di Lapangan Sirio rio, dan mengusung Tema “MTQ Membentuk Karakter Generasi Muda yang beragama menuju Luwu Timur Maju yang berperadaban dan Terkemuka”.

“Pada dasarnya, tujuan setiap penyelenggaraan MTQ seperti ini untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik dan mampu berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Kabupaten, hingga ke tingkat Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional.” kata Alimuddin.

Camat Towuti itu juga berharap dengan adanya kegiatan ini, akan mampu meningkatkan keinginan anak-anak dan generasi muda untuk belajar mengaji dan memperdalam ilmu Agama. (Ilham Salju)

JANGAN LEWATKAN