Camat Towuti Tutup Festival Anak Saleh

Sinyaltajam. com.Lutim–Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang. Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa. Sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut baik oleh umat Islam dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Hal tersebut disampaikan Camat Towuti, Alimuddin Nasir, saat menyampaikan sambutan ketika mewakili Bupati Luwu Timur, menutup kegiatan Festival Anak Saleh, yang bertempat di Masjid Agung Desa Pekaloa, Kecamatan Towuti, Senin (27/05/2019) sore.

Dari pelaksanaan Festival Anak Saleh ini, Alimuddin Nasir berharap semoga menjadi pemacu bagi generasi muda untuk lebih semangat mempelajari agama dengan baik.

“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun dari kegiatan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin” harap Alimuddin.

Camat Towuti menambahkan, event ini merupakan rangkaian kegiatan pembinanaan korohaniaan di bulan suci rhomadan dan acara festival ini sudah berjalan berkali-kali dari bulan Ramadhan sebelumnya sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi di antara sesama generasi muda Muslim.

Olehnya itu, Camat Towuti mengharapkan agar anak-anak yang telah berhasil menjuarai lomba pada Festival Anak Saleh ini agar terus belajar supaya nantinya dapat mempersiapkan diri untuk mewakili Kecamatan Towuti pada lomba tingkat Kabupaten , sekaligus menjadi anak saleh dan saleha yang dapat membanggakan kedua orang tua, demikian Camat Towuti.(Din/ikp)

JANGAN LEWATKAN