Dapat Bantuan Ribuan Unit APD, Gugus Tugas Covid-19 Lutim Tingkatkan Pantauan Disejumlah Titik

Sinyaltajam.com, Lutim – Sejumlah investor yang melakukan kegiatan usaha di Kabupaten Luwu Timur telah memberikan bantuan kepada petugas medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Luwu Timur H. Muhammad Thoriq Husler, usai mengikuti. Teleconfrence bersama Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Kamis (26/3/2020) di rumah jabatan Bupati.

Menurut dia, saat ini Pemkab Lutim telah menerima bantuan APD dari sejumlah perusahaan atau investor yang melakukan kegiatan usaha di daerah Bumi Batara Guru ini.

“Kita mendapat bantuan APD dari beberapa perusahan sebanyak 1500 unit yang diperuntukkan bagi rumah sakit. Itu belum termasuk bantuan untuk setiap puskesmas sebanyak 50 unit,”  kata bupati.

Selain itu, lanjut dia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lutim juga secara masif melakukan upaya preventif dan promotif guna membendung pergerakan dan penyebaran virus Corona.

Gugus tugas Covid-19 juga tak hentinya melakukan pemantauan di sejumlah titik yang menjadi perhatian dan dikhawatirkan terjadi kerawanan seperti beberapa lokasi perushaan yang berkegiatan di daerah ini dan pemantauan kepada orang yang melakukan perjalanan baik masuk maupun keluar Lutim. Termasuk jika mendatangi wilayah terjangkit .

“Alhamdulillah sebagai upaya pencegahan dini dan promosi kesehatan, beberapa kegiatan telah dilakukan seperti melakukan kegiatan Scrinning serta Disinfektan di beberapa tempat umum,” tuturnya.

Bupati berharap, semoga apa yang dilakukan tim Gugus Tugas dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Luwu Timur. Kalau bisa senantiasa melakukan Social distancing dan physical distancing. (tim)

JANGAN LEWATKAN