DI DESA TALOTO CAMAT SEKO SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA

Vale Idul Fitri

Luwu Utara, Sinyaltajam.com– Camat Seko Akbal Ali, S.Sos, menyerahkan secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 600.000, per Kepala Keluarga di Desa Taloto kecamatan Seko kabupaten Luwu Utara, 29/05/2020.

Acara penyerahan berlangsung di Balai pertemuan Desa Taloto. Dan pada saat penyerahan Camat Seko Akbal Ali, S.Sos. didampingi oleh Kepala Desa Taloto Gerson Paranduk, Kanit Reskrim Polsek Limbong, Bripka Alexander Baso. S.H, Banbinsa Taloto, Serma Hery W. Juga turut hadir Pendamping Desa, BPD, Bidan Desa & masyarakat (penerima)

Pada Kesempatan ini Akbal Ali, S.Sos, mengatakan sesuai petunjuk Teknis penerima BLT-DD adalah warga yang tentunya masuk pada kategori miskin atau kurang mampu, Namun ada beberapa kriteria yang Harus terpenuhi sebagai penerima, antara lain Non Penerima Keluarga Harapan (PKH), Non Penerima Bantuan Tunai (NPBT). Ujarnya.

Selain itu, Dana BLT-DD di peruntukan untuk kebutuhan bahan pokok seperti makanan, bukan Untuk di belikan rokok atau bedak, Bantuan ini murni dari pemerintah, di salurkan kepada masyarakat yang berhak, maka dari itu kami selaku pemerintah kecamatan meminta kepada masyarakat agar adanya dana ini kita pergunakan semaksimal mungkin walaupun tidak banyak.

Bila mana masih ada masyarakat yang layak menerima BLT-DD namun belum terdata kiranya dapat berhubungan dengan Kepala Dusun atau kepala desa Dan tim yang diberi wewenang mendata.

Selain hal tersebut,kata Akbal Ali, S.Sos “kepada seluruh keluargaku di desa Taloto ini agar tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan di tengah pendemi Covid-19 ini, yaitu tetap dirumah, dan jika keluar harus memakai masker, sebab dengan cara itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.Pintanya.

Di tempat yang sama kepala desa Taloto, Gerson Paranduk, menjelaskan “penerima bantuan tahap pertama ini, sebanyak 85 Kepala Keluarga, yang menyebar di enam dusun di Desa Taloto, yakni Dusun Singkalong, Dusun Katu’ Dusun Tadoyang, Dusun Lore, Dusun Pantoroang, Dusun Lengkong. Dan sesuai arahan pemerintah, bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan terhitung mulai April, Mei dan Juni 2020.Pungkas Kades.

Reporter : Herman

JANGAN LEWATKAN