Dinilai Tidak Transparan Terkait Dana Komite, Kepsek SMA 9 Mappadeceng di demo Ratusan Siswa

Vale Idul Fitri

LUWU UTARA,sinyaltajam.com – Ratusan siswa yang berasal dari SMA 9 Luwu Utara, Rabu (11/03) kemarin menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah yang terletak di kecamatan Mappadeceng .

Para siswa itu mendemo Kepala Sekolahnya sendiri yang bernama Herianto lantaran diduga tidak becus dalam mengurus dana Komite sekolah dengan baik dan dianggap dana Komite yang telah mereka setorkan selama ini tidak jelas peruntukannya.

Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito membenarkan adanya demo yang dilakukan siswa SMA 9 Mappadeceng.

” Benar, ada unjuk rasa kemarin di SMA 9 Mappadeceng. Para siswa ini mendemo kepala sekolah sehubungan dengan Dana Komite,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui seluler.

Dijelaskan Kapolres, dalam aksi yang dilakukan oleh para siswa tersebut meminta agar pihak sekolah dalam hal ini Herianto selaku kepala sekolah agar dicopot karena diduga tidak transparan dalam penggunaan dana komite sekolah.

“Nah adik adik pelajar ini kan minta transparansi soal dana komite itu dari pihak sekolah,” jelasnya.

Selain soal dana komite sekolah, diketahui, para siswa juga menuntut sang kepsek soal fasiltas belajar mengajar di sekolah agar diperbaiki karena sudah tak layak digunakan.

Dimana selama menjabat sebagai Kepsek kurang lebih 2 tahun, Fasilitas di sekolah itu tidak diperbaiki da kegiatan ektrakurikuler pun tidak pernah diadakan untuk siswa. Serta pihak keamanan sekolah pun berhenti karena tidak pernah di gaji oleh Kepala Sekolah.

(Muhiddin)

JANGAN LEWATKAN