Disaksikan Bupati, Desa Bahari Salurkan BLT Dana Desa ke 93 Warganya

Vale Idul Fitri

Wotu, Sinyaltajam.com– Disaksikan Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler, Pemerintah Desa Bahari menyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 93 warganya. Rabu, (20/05/2020).

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut menurut Kepala Desa Bahari, Baso Pangerang, S.Sos, dalam rangka menindak lanjuti arahan Kementerian Desa yang memerintahkan kepada seluruh kepala desa agar segera menyalurkan BLT Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

“Sesuai arahan dari Kementerian Desa, paling lambat tanggal 24 Mei 2020 ini, harus selesai disalurkan seluruhnya kepada PKM. Dengan dasar inilah kami dari pemerintah Desa Bahari mempercepat menyalurkan bantuan langsung tunai Dari Dana desa,” ujar Baso Pangerang s.sos.

Pada proses penyaluran hari ini lanjut Baso Pangerang, adalah tahap II, yang pelaksanaannya dilakukan di aula kantor desa dan beberapa rumah warga PKM.

“Alhamdulillah pada hari ini peyaluran di pantau langsung oleh bapak Bupati Lutim, Kadis PMD dan kadis sosial, dan insya allah kita akan selesaikan kepada 93 KK hari ini juga, agar warga PKM bisa memanfaatkannya menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah,” katanya.

Terpisah, Kordinator Pendamping Desa Kecamatan Wotu, Aswaluddin menyampaikan Desa Bahari merupakan desa pertama di Kecamatan Wotu yang menyalurkan BLT Dana Desa tahap II untuk bulan Mei ini.

“Saya berharap agar teman teman di desa lain juga segera menyalurkan BLT Dana Desanya, terlebih lagi bagi desa yang belum sama sekali menyalurkan untuk bulan April lalu,” ujar Aswaluddin. (*)

JANGAN LEWATKAN