Hadapi Covid -19, RSUD I Lagaligo Lakukan Simulasi Kesiapsiagaan

Vale Idul Fitri

LUTIM,sinyaltajam.com –  Bertempat di Aula Lt.2 BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan jumpa Pers terkait kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 atau Virus Corona ,Selasa (10/03/20).

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut sekaligus bertindak sebagai narasumber dan moderator Kadis Kesehatan Lutim dr.Hj.Rosmini Pandin,MARS, Plt Direktur RSUD I Lagaligo dr.Benny,M.Kes,humas RSUD dan awak media.

Kadis Kesehatan Lutim menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti merebaknya penyebaran Covid-19 atau yang disebut Virus Corona, Pemkab Lutim berkomitmen meningkatkan Kesiapsiagaan penanganan Virus Corona dengan menambah fasilitas di RSUD I Lagaligo.

Rosmini menghimbau kepada masyarakat Luwu Timur agar tidak perlu panik menghadapi penyebaran virus corona (2019-nCov).

“Bahwa dalam menghadapi kasus penyebaran virus corona (2019-nCov), dihimbau masyarakat tidak panik. Karena pada prinsipnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lutim melalui Dinas Kesehatan, RSUD maupun Puskesmas telah melakukan kesiapsiagan dan telah menetapkan langkah-langkah komprehensif untuk pencegahan dan pengendaliannya. Kita ciptakan situasi tenang di lingkungan masyarakat jangan sampai masyarakat justru dihantui dengan berita berita yang menimbulkan kegaduhan, keresahan dan kegelisahan. Dengan Berita yang bersifat edukasi-edukasi yang benar kepada masyarakat mari kita ciptakan ketenangan di Kabupaten Luwu Timur” harap dr.Rosmini.

Dalam kesempatan yang sama ,RSUD I Lagaligo juga menggelar simulasi penanganan pasien terdampak Virus Corona,dimana pasien tersebut di duga terjangkit setelah kembali dari China.

Plt.Direktur RSUD ,dr.Benny mengatakan simulasi ini diikuti oleh tim yang dibentuk RS,terdiri dari berbagai dokter spesialis dan petugas Kesehatan lainnya yang memiliki skill penanganan penyakit Airborne Deases ( penyakit-penyakit yang dapat ditularkan melalui udara).

” Kami juga telah menyiapkan ruangan dengan perlengkapannya untuk penanganan apabila ada pasien yang diduga terinfeksi Corona,” pungkas dr.Benny

(Tim)

JANGAN LEWATKAN