Husler : Bantuan 1000 Unit Traktor Sudah Tercapai Sesuai Target

Sinyaltajam. com. Lutim–Target Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk pengadaan bantuan traktor 1000 unit sudah tercapai sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Bantuan traktor ini masuk dalam 119 program prioritas yang sudah menjadi komitmen Pemerintah daerah.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Angkona, tepatnya di halaman Rumah Jabatan Camat Angkona, Sabtu (18/05/2019).

Bupati mengatakan, bantuan traktor yang beredar di kelompok tani sudah mencapai 700 unit. Untuk tahun ini, kata Husler, Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian juga mengalokasikan pengadaan 200 unit traktor. Kemudian ada tambahan lagi dari Pemerintah Pusat sebanyak 90 unit traktor.

“Jadi secara umum, target untuk bantuan traktor bagi kelompok tani, sudah bisa dikatakan telah tercapai. Saya bersama Wakil Bupati juga tetap akan berkomitmen menuntaskan semua program prioritas di sisa masa pengabdian,” kata Husler.

Ia menambahkan, dukungan masyarakat sangat penting bagi Pemerintah daerah untuk menyelesaikan seluruh agenda prioritas. “Secara bertahap satu persatu program prioritas Pemerintah sudah terealisasi. Semua ini berkat dukungan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan safari ramadan ini juga di isi dengan pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Angkona, penyerahan bantuan sosial senilai Rp. 142.105.000 yang terdiri dari bantuan jaminan sosial bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), bantuan jaminan hidup lansia dan disabilitas.

Selanjutnya, penyerahan bantuan hibah bagi Masjid Nurul Falah senilai Rp. 95 juta, Masjid Ali Husain Ujung Batu senilai Rp. 85 juta, Masjid Raya Al Muttaqin senilai Rp. 125 juta, Masjid Mambaul Istiqomah senilai Rp. 45 juta, Masjid An Nur Desa Tawakua senilai Rp. 30 juta dan terakhir bantuan Masjid Raudhatul Athfal Al Falah senilai Rp. 55 juta.

Selain bantuan masjid, juga diberikan bantuan bagi Yayasan Pendidikan As Syafiiyah Hamdzadawi senilai Rp. 63 juta, Pondok Pesantren Birrul Walidayin senilai Rp. 85 juta, kemudian Pondok Pesantren Al Mujahidin Nahdatul Watan senilai Rp. 35 juta.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam beserta istri, dr. Ani Nurbani, Sekda, Bahri Suli, Anggota DPRD, KH. Suardi Ismail, Najamuddin dan Harisah Suharjo, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta serta beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. Ikp

JANGAN LEWATKAN