Husler Janji Perhatikan Pembangunan Mesjid Nurul Iman Ussu

Sinyaltajam.com. Lutim–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menunaikan sholat Isya dan Tarawih bersama jamaah mesjid Nurul Iman Ussu, seusai menghadiri buka puasa bersama jajaran Rumah Sakit I Lagaligo Wotu, Jumat (31/05/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Luwu Timur itu tentu membuat kaget jamaah mesjid, termasuk ketua Pembangunan Mesjid Nurul Iman Ussu, A. Ainuddin. Namun ia mengaku bersyukur didatangi Bupati Luwu Timur, secara mendadak. Kesempatan langka ini dimanfaatkan Ainuddin untuk menyampaikan kendala yang dihadapi dalam merampungkan pembangunan mesjid tersebut.

“Sudah dua kali, panitia pembangunan mesjid mendapat bantuan Pemerintah daerah. Pertama senilai Rp. 100 juta untuk pembangunan pondasi mesjid, kemudian bantuan hibah Rp. 350 juta untuk pembangunan kubah mesjid. Semoga mesjid ini bisa kembali mendapatkan bantuan agar bisa rampung dan nyaman untuk beribadah,” harap Ainuddin kepada Bupati Lutim.

Menanggapi hal itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler berjanji siap membantu merampungkan mesjid ini. “Saya niatkan dan upayakan bisa mendapat bantuan minimal Rp. 500 juta, saya minta panitia segera membuat proposalnya, karena syarat bantuan itu harus melalui proposal,” jelas Husler.

Husler menambahkan, komitmen Pemerintah daerah untuk sektor keagamaan memang menjadi prioritas. Tahun ini, kata Husler, total bantuan hibah untuk pembangunan rumah ibadah mencapai Rp. 16 miliar yang disalurkan secara bervariasi, sesuai kebutuhan masing-masing rumah ibadah.

Khusus pembangunan Mesjid Nurul Iman Ussu, sudah sewajarnya mendapat perhatian dan dukungan dana, mengingat mesjid ini terletak dijalan trans Sulawesi dan pintu gerbang masuk kota Malili.

“Mesjid yang belum rampung ini, harga diri kita semua. Makanya sudah menjadi kewajiban kita semua, bukan hanya Pemerintah daerah untuk sama-sama membangun. Komitmen dan kepedulian kita semua sangat diharapkan untuk melengkapi bantuan Pemerintah,” tegas Bupati.

Usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Husler menyempatkan untuk menyalami seluruh jamaah Mesjid Nurul Iman Ussu. (Ikp.

JANGAN LEWATKAN