Husler Pantau Perbaikan Jalan Beton Poros di Desa Tarabbi

Sinyaltajam. com. Lutim–Ruas jalan poros Angkona-Malili, di Desa Tarabbi, yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi beberapa waktu lalu, saat ini dalam proses perbaikan.

Untuk memastikan progres perbaikan jalan tersebut, maka pada Jumat (17/05/2019) kemarin, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur, Syahrir Sain, melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

“Tujuan kita, mau melihat langsung sejauh mana progres perbaikan jalan yang rusak akibat gempa beberapa waktu lalu,” kata Husler ketika melintasi jalan tersebut saat menuju lokasi Safari Ramadhan di Kecamatan Kalaena.

“Perbaikan ruas jalan poros Angkona-Malili ini kita harapkan bisa segera rampung mengingat jalan ini sangat strategis mengatur kelancaran distribusi pemasaran hasil pertanian dan perkebunan masyarakat,” jelas Husler.

Disisi lain, jalan ini juga merupakan jalur lalu lintas tercepat dari Kecamatan Malili menuju Kecamatan Angkona. Oleh karena itu, ruas jalan ini memang harus diprioritaskan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas kembali dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Luwu Timur, Syahrir Sain mengatakan bahwa, instruksi bapak Bupati beberapa waktu lalu, sudah ditindaklanjuti oleh pihaknya. Menurutnya, lokasi jalan beton yang semula patah dan sudah membentuk gundukan di tengah jalan itu sudah diperbaiki.

“Alhamdulillah kami sudah memperbaikinya dan untuk titik longsor masih sementara tahap pekerjaan,” terang Sahrir Sain.

Untuk diketahui, sebelumnya kondisi jalan poros Malili-Angkona membahayakan pengguna jalan akibat jalan beton yang patah di guncang Gempa beberapa waktu lalu. Gempa yang disertai hujan deras, telah membuat tanah tergerus sehingga terjadi longsor yang mengakibatkan jalan rusak. Ikp

JANGAN LEWATKAN