Husler Sempatkan Sapa Petani Saat Menuju Safari Ramadhan di Kalaena

Sinyaltajam. com. Lutim–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyempatkan diri mampir menyapa para petani yang sedang panen di Desa Solo Kecamatan Angkona, saat melakukan perjalanan dalam rangka Safari Ramadhan di Kecamatan Kalaena, Jumat (17/05/2019).

Thorig Husler yang saat itu didampingi Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli dan beberapa Kepala OPD menyempatkan berbincang sejenak dengan petani yang sedang panen padi di sawah, untuk menanyakan hasil panen musim tanam tahun ini.

Husler berdiri di tepi jalan dan menanyakan beberapa hal, baik kondisi pertanian di wilayah ini, maupun berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti pengairan, bibit, pupuk, dan termasuk keberadaan kelompok tani.

Dalam kesempatan itu, Husler memotivasi petani agar lebih giat bekerja. “Semoga kerja keras para petani dalam mencari nafkah untuk keluarganya mendapatkan barokah dari Allah SWT. Sebab semua pekerjaan apapun asal niatnya karena ibadah dan tulus, Insya Allah barokah,” kata Husler.

Husler mengatakan, pertanian di Luwu Timur menjadi kekuatan pangan di Sulawesi Selatan, bahkan nasional sebagai penyangga stok pangan.

Kedatangan Husler bersama rombongan disambut antusias oleh para petani, sebagian diantara mereka cukup terkejut dengan kehadiran Bupati Luwu Timur.

“Pak Husler orangnya merakyat, saya mendoakan dan berikhtiar semoga bapak bisa melanjutkan memimpin Luwu Timur kembali,” kata salah satu petani yang turut menyambut Husler.

Kunjungan ini, dalam upaya mendengar aspirasi dan memberi dukungan kepada para petani yang ada di Luwu Timur. Setelah menyapa petani, Bupati dan rombongan kembali melanjutkan tur Safari Ramadhan ke Kecamatan Kalaena. (Ikp)

JANGAN LEWATKAN