Kacabjari Wotu Gelar Buka Puasa Bersama

LUTIM–Budi Utomo. SH, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari)  Wotu ,Kab. Luwu Timur,  menggelar Buka Puasa Bersama di halaman kantornya, Sabtu 11/05/2019

Acara Buka puasa bersama ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Macoa Bawalipu Aras Abdi Tobaji,  Anggota DPRD, H. Sarkawi, kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Satri SE, Camat, Wotu, kepala sekolah SMAN 2 Wotu, Adam, dan di-hadiri Kades, sekecamatan, Wotu, Mangkutana, Burau, dan Tokoh-Tokoh masyarakat.

Kacajabjari Wotu Budi Utomo,  dalam sambutannya mengatakan bahwa cara buka puasa bersama tersebut bertujuan selain untuk menjalin silaturahim guna memperpanjang umur dan menambah rezeki. ” Yang jelas utamanya yaitu tetap  membina keakraban dan menjalin serta menjaga tali silaturahmi antara sesama manusia,”kata Budi.

Buka bersama ini tidak saja sebatas sesama muslim, tetapi juga mengundang kalangan non-muslim serta lintas agama yang ikut hadir sebagai simbol adanya penghargaan terhadap perbedaan keyakinan untuk terus memupuk persaudaraan dan silaturahmi antar pemeluk agama.

Sementara itu, Ustad Alimuddin dalam cerama singkatnya,  menerangkan tentang keutamaan puasa dan kedudukan orang-orang yang berpuasa di sisi Allah. Menurutnya, manusia yang katena keikhlasa dan kesabarannya  dalam menjalankan ibadah puasa-dengan menahan lapar dan dahaga, serta mampu mengendalikan hawa nafsu dengan sekuat tenaga, maka Allah mengistimewakan mereka dengan memasukkan mereka ke dalam surga melalui pintu khusus,”kata Ustad Alimuddin (din)

JANGAN LEWATKAN